Gelar Aksi Kemanusiaan dan Lomba di GKI Sion Sanggeng, Lion Club Jaksel Gandeng PW GKI Klasis Manokwari

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Lions Club Jakarta Selatan (LCJS) Centennial Cendrawasih menggandeng Persekutuan Wanita (PW) Gereja Kristen Injili (GKI) klasis Manokwari menggelar aksi kemanusiaan, donor darah di GSS Sion Sanggeng Sabtu, (18/8/2018).
Tidak hanya donor darah, kegiatan yang dilaksanakan memperingati HUT RI ke-73 itu, juga diadakan sosialisasi hidup sehat, lomba makan papeda dan lomba cha cha dance.
President LCJS Centennial Cendrawasih, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes saat ditemui mengaku alasan pihaknya menggelar donor darah karena ia mempunyai suatu pengalaman, dimana di Manokwari saat itu seorang perempuan membutuhkan darah dan stok di Palang Merah Indonesia (PMI) sedang mengalami kekosongan.
“ Kebetulan di PMI lagi kosong sampai saya suruh suami saya dari Jakarta untuk datang donor di Manokwari dan balik lagi, sehingga saya tergugah bagaimana caranya kita membuat kegiatan ini agar memberi manfaat bagi orang lain,” ucap Rumaseuw.
Suasana saat seorang warga ikut mendonorkan darah.
Ia juga menghimbau bagi warga Papua Barat khususnya di Kabupaten Manokwari untuk turut berpartisipasi pada setiap kegiatan donor darah jika dilakukan.
Lanjut Rumaseuw, sebagai President LCJS Centennial Cendrawasih dan dokter ia juga peduli dan sudah seharusnya menyampaikan informasi penting terkait kesehatan bagi ibu-ibu PW GKI Klasis Manokwari.
“Kami juga menyampaikan bagi seorang perempuan Kristen menjadi seorang ibu rumah tangga sejalan dengan apa yang diajarkan Tuhan dan medisnya bisa terjawab kalau ada sesuatu yang dikeluhkan,” jelasnya.
Antusias dan proaktifnya ibu-ibu PW kata Rumaseuw, sangat luarbiasa sehingga waktu awal yang direncanakan yakni 30 menit namun, hingga 3 jam lebih.
President LCJS Centennial Cendrawasih, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes memberikan sosialisasi tentang kesehatan.
“Itu berarti mereka haus akan informasi dan  memang informasi kesehatan itu sangat mahal. Dan kalau tidak sering diberi masukan penyegaran sosialisasi itu akan membuat orang malu dan tidak Tanya dan itu akan sangat tidak baik untuk kesehatan,” beber Rumaseuw.
Dirinya juga mengaku ada pentingnya ia sampaikan topik kesehatan mengenai penyakit menular seksual karena seorang perempuan harus menjaga kesehatan untuk melayani suami.
Usai acara donor darah dan sosialisasi, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan lomba makan papeda dan cha cha dance untuk memperrbutkan uang tunai. Kegiatan itu hampir melibatkan  ratusan orang yang hadir. (RED/ON).
Baca Juga :  Sekjen Bawaslu RI Apresiasi Kerja Bawaslu Papua Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here