Gubernur Dominggus Mengukuhkan Paskibraka Papua Barat 2018 di Gedung DPR Papua Barat

0
Orideknews.com, MANOKWARI- Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018 oleh pemerintah Provinsi Papua Barat langsung dipimpin oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. 
Bertindak sebagai pembina upacara, Gubernur mengukuhkan Paskibraka di Gedung Utama DPR Papua Barat, Kamis (16/8/2018). Pengukuhan itu dilaksanakan sebelum pada tanggal 17 Agustus 2018 Paskibraka ini akan mengibarkan sangsaka merah putih.
Pembacaan pengantar ikrar Paskibraka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat, Istiyono.
Dalam pembacaaan ikrar itu, kata Istiyono, dengan perbuatan dan perkataan serta bertanggungjawab sebagai pembela sang sangka merah putih.
Dilanjutkan dengan ikrar Putra Indonesia yang dibacakan Kadispora dan diikuti peserta Paskibraka dan mencium bendera merah putih oleh Paskibraka.
Kemudian dilanjutkan pemasangan atribut Paskibraka secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat.
Amanat Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pada acara pengukuhan Paskibraka Papua Barat 2018 mengatakan, pada saat ini pengukuhan Paskibraka merupakan momen dimana sebagai generasi bangsa dan harus menjadi diri sendiri.
Pengukuhan ini bermakna dan rela berkorban demi sang sangka merah putih. Pada pengkuhan ini harus melihat kembali sejarah bangsa ini.
“Malam ini bentuk implementasi pemuda dalam membela bangsa dalam mengawal kebangasaan. Oleh karena itu suatu kebanggaan dan rasa nasionalisme melalui Paskibraka,” pesan Gubernur.
Apalagi peserta Paskibraka merupakan utusan dari kabupaten, kota se-Papua Barat yang akan bekerja dan mengibarkan sangsaka akan melaksanakan tugasnya dipuncak HUT RI ke  73 pada tanggal 17 Agustus 2018.
Pantauan www.orideknews.com pengukuhan Paskibraka dihadiri Gubernur Papua Barat dan Wagub, perwakilan orangtua, Pimpinan OPD, Forkopimda Papua Barat. (EN/ON).
Baca Juga :  Genjot Ekspor Pertanian PB, Polbangtan Manokwari dan 13 Instansi Kolaborasi dengan Kementan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here