Gubernur Harap Polbangtan Manokwari Membina Khusus Petani Muda Asli Papua

0

 







Orideknews.com, MANOKWARI – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melalui staf ahli Bidang Masyarakat dan SDM, Drs Muhammad Akbar Tawakal meminta Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari membina khusus petani-petani muda asli Papua.
Menurutnya, tidak semua kaum tani khususnya di Papua Barat mempunyai kemampuan untuk mengembangkan usaha tani serta menghasilkan produk yang mampu bersaing di pasar luar.
Hal ini terutama kata dia, pada komunitas petani lokal. Baik kemampuan teknis pertanian, maupun kemampuan manajemen usahanya yang relatif belum mampu bersaing
“ untuk itu saya berharap Polbangtan Manokwari dapat juga memberikan perhatian untuk secara khusus membina petani muda agar kelak memiliki kemampuan atau ketrampilan teknis pertanian maupun manajemen usaha,” jelas Tawakal saat acara perubahan nama Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian Manokwari ke Politeknik Pembangunan Pertanian, Jum’at, (28/9/2018) di aula Polbangtan.
Ia yakin, petani muda asli Papua mampu bersaing. Oleh karena itu, juga dapat meningkatan koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Papua Barat khususnya instansi terkait. (RED/ON)
Baca Juga :  Direktur Polbangtan Manokwari Dukung Tiga Program  BPPSDMP Kementan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here