Hadapi Kejuaraan WBO di China, Petinju Muda Tanah Papua, Geisler Ap Kesulitan Dana

0
Petinju muda Papua, Geiser Ap
Orideknews.com, JAYAPURA – Petinju profesional asal tanah Papua, Geisler Ap saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan dalam memperebutkan juara badan tinju World Boxing Organazation (WBO) Kelas Welter Ringan Kelas 63,5 kg di Jakarta maupun juara badan tinju WBO Kelas Ringan 61,5 kg di China.
“Dalam kesempatan ini saya mau sampaikan bahwa, saya tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraan WBO baik di Jakarta maupun China yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini,”ungkap Geisler ketika ditemui di Abepura, kemarin.
Kata Geisler, meski dirinya tengah serius mempersiapkan diri, saat ini dirinya masih kesulitan dalam finansial untuk mengikuti kejuaraan tersebut.
“Kejuaraan ini kan ada dua baik di China maupun di Jakarta, otomatis saya akan pilih salah satu,”katanya.
Geisler menuturkan bahwa untuk kejuaraan di China, dirinya ditawarkan $ 1000 , tetapi dirinya meminta $ 3000.
“Kalau $ 3000 saya terima, kalau mereka tetap menawarkan untuk $ 1000 maka saya tidak akan menerima, karena jika saya kalah maka saya akan memperbaiki peringkat, karena di Indonesia saya juara nasional di Kelas Welter Ringan 63,5 Kg, sedangkan untuk di China saya diminta main di Kelas Ringan 61,5 Kg,”tuturnya.
Meski begitu, Geisler mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah daerah, mengingat dirinya bertanding tak hanya membawa nama pribadi, tetapi juga nama Papua tak hanya di kancah nasional maupun di kancah internasional.
“Jika nanti saya mendapatkan dana antara Rp. 150 juta atau Rp. 200 juta, maka saya akan mengikuti kejuaraan di Jakarta, oleh sebab itu saya mengharapkan ada dukungan dari pemerintah daerah,”ujarnya.
Jika tidak mendapat pasokan dana, lanjut Geisler, dirinya akan turun ke jalan untuk melakukan pengumpulan dana agar dapat mengikuti kejuaraan di Jakarta nanti.
“Jika saya merebut gelar Welter Ringan 63,5 Kg di Jakarta, maka kedepan saya akan mempertahankan gelar dan kalau dukungan dana ada maka bisa dilaksanakan di Jayapura sini,”lanjutnya.
Geisler mengakui bahwa dirinya bersama manajernya, Marit Kaway,SH yang juga merupakan istri tengah mencari dukungan dana dalam mensuport dirinya untuk mengikuti Kejuaraan WBO baik di Jakarta maupun di China. (RED/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here