Hadapi KKN, FKMI Unipa Lakukan Talk Show Mahasiswa Muslim

0
Hadapi KKN, FKMI Unipa Lakukan Talk Show Mahasiswa Muslim
Orideknews.com, MANOKWARI – Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Universitas Papua, Manokwari melakukan acara Talk Show Mahasiswa Muslim dengan mengusung tema “KKN Bersama Siapa Tahun ini?” di Aula Fakultas Peternakan Universitas Papua, Jum’at, (1/6/2018).

Dengan mengundang ustad Mus Mualim, SE.,ME sebagai pembicara, Talk Show tersebut, dihadiri puluhan mahasiswa Muslim calon KKN.

Ketua FKMI, Triyono Dwiantoro menyampaikan bahwa, Talk Show tersebut dilakukan agar saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa tidak meninggalkan ibadahnya yang memang sudah menjadi kewajiban selaku umat beragama.

“Terutama pada saat ditempat KKN apa yang mereka lakukan kepada masyarakat setempat yang tidak terlepas dari nilai-nilai ajaran agama Islam itu sendiri,”. Jelas Dwiantoro usai acara Talk Show.

Pembahasan pemateri pada saat acara Talk Show Mahasiswa Muslim tersebut, kata Dwiantoro, tidak hanya terfokus pada nilai-nilai ajaran islam saja, tetapi juga mengenai kondisi lingkungan dan pergaulan di tempat KKN.

“Pemateri yang mengisi acara pada ini merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman dalam kegiatan KKN, sehingga materi yang diberikan kepada kami yang belum melakukan kegiatan KKN, agar kelak kami melakukan kegiatan KKN, kami bisa paham dan menerapkan sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam pada saat di lingkungan masyarakat tempat kami melakukan KKN”. Tutup Dwiantoro. (BAC/ON).

Baca Juga :  Kadispora Mansel Mengaku akan Menyelesaikan Program Kadis Sebelumnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here