Hadirnya ABP-PTSI di Papua Barat, diharapkan dongkrak IPM

0
Pengukuhan pengurus Asosiasi badan penyelenggara perguruan tinggi swasta indonesia (ABP-PTSI) wilayah Papua Barat periode 2018-2022, Rabu (18/4) di Aston Niu Hotel.

Orideknews.com, MANOKWARI- Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada 2011 hingga 2016 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Papua Batat tercatat mengalami kenaikan, namun masih sangat rendah bila dibanding dengan 34 provinsi di Indonesia.
Papua Barat sendiri menempati posisi ke 33 dari 34 provinsi, untuk dapat meningkatkan IPM Papua Barat diperlukan keseriusan dan kerja keras dan saling bersinergi.

Hal tersebut diungkap Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pada pengukuhan pengurus Asosiasi badan penyelenggara perguruan tinggi swasta indonesia (ABP-PTSI) wilayah Papua Barat periode 2018-2022, Rabu (18/4) di Aston Niu Hotel.

Gubernur Mandacan berharap dengan kehadiran ABP PTSI, dapat meningkatkan lembaga pendidikan sehingga turut meningkatkan IPM Papua Barat, untuk mencapai hal itu perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh serta kerja keras.

“Melalui ABP PTSIB ini diharapkan mampu memberikan berbagai solusi pemecahan masalah dalam penyelenggaraan perguruan tinggi, sehingga dapat mengembangkan pendidikan tinggi di daerah ini.” Ujarnya.

Seperti diketahui, pembanguan Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi, sosial, politik dan teknologi, demi menghasilkan manusia yang handal dan profesional.

Pada pengukuhan Pengurus wilayah ABP PTSI Papua Barat itu, Dr. Sophian Andi selaku ketua dan Pdt. Dr. Thomsim F.E, Elias, M.Th., selaku sekertaris. (EY/ON)

Baca Juga :  Gereja dan Masjid di Mapolda Papua Barat Diresmikan Oktober



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here