Halal Bi Halal dan Silahturahmi, Keluarga IKADEPAN Diharapkan Bangun Komunikasi dan Pererat Ikatan Kekeluargaan

0
Ustad Romli : orang yang rajin bersilahturahmi salah satu manfaatnya adalah Allah memberikan umur panjang.
Orideknews.com, MANOKWARI – Keluarga besar Ikatan Alumni Angkatan Delapan Puluhan (IKADEPAN), melakukan silahturahmi dan Halal Bi Halal, Minggu, 24 Juni 2018 di Marina, Asri Manokwari.

Mengusung tema “Dengan Halal Bi Halal kita tingkatkan tali silahturahmi dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa” ketua IKADEPAN, Anthon Renyaan mengatakan dengan bersilahturahmi bisa merefleksikan dan melihat kembali ikatan perkumpulan, sehingga tidak hanya saat lebaran dilaksanakan namun saat natalan juga diadakan kegiatan serupa.

ketua IKADEPAN, Anthon Renyaan

“Puji Tuhan kita bisa kumpul dan gabungkan angkatan 80an dan 90 supaya lebih erat karena tongkat estafet akan kembali ke angkatan 90,” Ucapnya seraya bersyukur karena angkatan 80an dan 90an rata-rata telah mempunyai jabatan luarbiasa pada tingkat pemerintahan, perbankan dan swasta.

Dirinya berharap dengan berkumpul seperti itu anak-anak dari angkatan 80an dan 90an bisa saling mengenal satu sama lain. “ mungkin kalau ada yang sakit, atau kedukaan kita bisa saling tahu. Kita yang masih sehat walafiat ini mari kita kumpul-kumpul untuk menghilangkan beban pikiran atau stres yang bisa menyebabkan penyakit” Tutur Renyaan.

Penasehat IKADEPAN, Lazarus Indouw

Salah satu alumni IKADEPAN, Aljabar Makatita mengaku kebersamaan akan membuat ikatan IKADEPAN lebih mantap.

“Kebersamaan itu saya berharap tidak karena ada sesuatu tapi kebersamaan itu dia muncul dari hati sanubari kita sendiri, tanpa ada hal-hal yang tersembunyi,” Jelas Makatita.

Menurutnya, jangan berkumpul karena ada sesuatu tetapi berkumpul karena mempunyai alasan tertentu, dimana melepaskan rindu antara keluarga besar IKADEPAN.

Aljabar Makatita

“Itu yang kita harapkan sehingga pertemuan-pertemuan dan reuni-reuni ini bisa berlanjut, tetapi memberikan makna kepada orang lain, kehadiran ikatan seperti ini, kita berharap ada maknanya,” Ujarnya.

Baca Juga :  Ngopi Bareng, Sahabat Ombudsman Diharapkan Mengawal Masyarakat Terkait Pelayanan Publik

Makatita menegaskan pertemuan seperti itu, dilakukan bukan hanya kumpul, makan-makan semata tetapi bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Sementara itu, Ustad Romli dalam khotbahnya menyampaikan orang yang rajin bersilahturahmi salah satu manfaatnya adalah Allah memberikan umur panjang.

“Maksudnya apa? Walaupun maaf suatu ketika orangnya tidak ada tetapi namanya akan selalu disebut, ya Allah ya Tuhan itu bapak walaupun orangnya tidak ada, tetapi kalau kita undang acara apa saja pasti datang, tuh panjang umurnya itu satu keuntungannya, selalu dikenang orang, yang kedua selalu mendapatkan doa,” Beber Ustad.

Kata dia, hal-hal seperti itulah yang dianjurkan baginda Rassul agar selalu senantiasa bersilahturahmi dengan begitu Allah selalu memudahkan rezeki. (RED/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here