NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

ManokwariPendidikanSTTP Manokwari

Halal Bihalal, Ketua STPP Manokwari Ingatkan Toleransi Beragama

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari- Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari, Kamis (21/6/2018) menggelar Halal Bihalal, acara tersebut rutin digelar setiap tahunnya usai melewati puasa satu bulan penuh dan idul fitri 1439 hijriah bersama civitas akademika STPP Manokwari.

Hal tersebut dalam upaya mengikat silaturahmi serta memperkuat toleransi beragama, warisan leluhur yang juga dianjurkan oleh agama yaitu Halal Bihalal perlu dilestarikan.

Kegiatan yang dihadiri seluruh mahasiswa, dosen dan staf pegawai STPP itu dipusatkan di aula STPP Manokwari.

“Halal Bihalal merupakan warisan luhur yang dianjurkan oleh agama untuk mengikat silaturahmi dalam memperkuat suasana toleransi. Melalui Halal bi Halal, kita merawat nilai-nilai kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang di bumi cenderawasih ini,” kata ketua STPP Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS saat membuka Halal Bihalal.

Purwanti mengatakan Halal Bihalal merupakan momentum untuk membangkitkan kembali kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang itrah sesuai makna hakiki idul Fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, mari sama-sama kita jadikan kegiatan halal bihalal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas, berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi,” Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Purwanti mngucapkan selamat idul fitri kepada dosen dan mahasiswa serta diikuti saling berjabat tangan bersama civitas akademik. “Secara pribadi dan sebagai ketua STPP mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepasa seluruh civitas akademik, semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi,” Tutupnya.(EY/ON)

Related posts
ManokwariPendidikanReligi

KAHMI Manokwari akan Gelar Musda II Februari Mendatang

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dalam waktu dekat. Koordinator caretaker Majelis… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua BaratSosial

Penyandang Disabilitas di Manokwari Terima Bantuan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui program tangan kasih, memberikan bantuan bagi 275 penyandang disabilitas di kantor Dinas Sosial Kabupaten… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: