Halal Bihalal, Ketua STPP Manokwari Ingatkan Toleransi Beragama

0
Orideknews.com, Manokwari- Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari, Kamis (21/6/2018) menggelar Halal Bihalal, acara tersebut rutin digelar setiap tahunnya usai melewati puasa satu bulan penuh dan idul fitri 1439 hijriah bersama civitas akademika STPP Manokwari.

Hal tersebut dalam upaya mengikat silaturahmi serta memperkuat toleransi beragama, warisan leluhur yang juga dianjurkan oleh agama yaitu Halal Bihalal perlu dilestarikan.

Kegiatan yang dihadiri seluruh mahasiswa, dosen dan staf pegawai STPP itu dipusatkan di aula STPP Manokwari.

“Halal Bihalal merupakan warisan luhur yang dianjurkan oleh agama untuk mengikat silaturahmi dalam memperkuat suasana toleransi. Melalui Halal bi Halal, kita merawat nilai-nilai kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang di bumi cenderawasih ini,” kata ketua STPP Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS saat membuka Halal Bihalal.

Purwanti mengatakan Halal Bihalal merupakan momentum untuk membangkitkan kembali kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang itrah sesuai makna hakiki idul Fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, mari sama-sama kita jadikan kegiatan halal bihalal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas, berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi,” Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Purwanti mngucapkan selamat idul fitri kepada dosen dan mahasiswa serta diikuti saling berjabat tangan bersama civitas akademik. “Secara pribadi dan sebagai ketua STPP mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepasa seluruh civitas akademik, semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi,” Tutupnya.(EY/ON)

Baca Juga :  TB, Kader Partai dan Tokoh Pemuda yang Terlibat Pemalsuan Dokumen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here