NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

ManokwariPendidikan

Happy Holy Kids Berbagi Kasih ke SLB Panca Kasih

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI- Untuk melatih rasa empati dan peduli kepada sesama, siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Happy Holy Kids berkunjung  ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih di Manunggal, Amban, Jumat (5/10/2018).
Didampingi para guru dan orangtua, siswa-siswi TK dan Paud Happy Holy Kids hadir di lokasi sejak pagi hari, bergembira dan bercengkerama dengan siswa-siswi SLB Panca Kasih.
Kepala Sekolah Happy Holy Kids Ferawaty Samatimbang, M.Pd mengatakan, anjangsana ke SLB Panca Kasih itu bertujuan dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Happy Holy Kids yang ke 5 tahun yang jatuh pada 9 Oktober 2018.
Selain itu untuk menumbuhkan empati siswa yang berkesempatan melihat langsung anak-anak tunagrahita.
“Kunjungan ini semoga mengasah hati siswa-siswi kita untuk belajar bersyukur karena melihat saudara-saudara mereka yang kurang beruntung.” Ujarnya
Sebanyak 120 siswa TK dan PAUD Happy Holy Kid itu tidak hanya sekedar berkunjung, melainkan berbagi kasih kepada siswa SLB Panca Kasih.
Setiap anak memberikan kado yang terbungkus rapih, masing-masing siswa Happy Holy Kid memberikan kado tersebut kepada siswa SLB Panca Kasih.
“Ada 120 anak mulai dari TK dan Paud kita libatkan, mulai dari usia 2 tahun hingga 6 tahun,” ucapnya .
Diungkapkan, tema yang diangkat pada ulang tahun kali ini adalah diberkati untuk memberkati, sehingga memiliki makna bisa mengajak anak-anak untuk belajar memberkati orang lain.
Haryati, salah seorang guru tuna rungu di SMPLB menyambut baik kunjungan tersebut, dan mengapresiasi sekolah Happy Holy Kid.
“Kami terharu ya, anak usia dini sudah dilatih untuk peduli terhadap sosial. Ini bisa jadi motivasi bagi anak-anak di SLB, agar lebih giat lagi si sekolah, dan diluar sana masih ada yang peduli kepada mereka,”
Dia berharap semakin banyak kepedulian dari masyarakat, lembaga-lembaga non pemerintah seperti bidang seni.
“Lembaga seni bisa bersama-sama kita untuk mendampingi anak yang punya kemampuan dibidang seni, agar nantinya bisa diikutsertakan pada event-event nasional,” jelasnya.
Dengan adanya lembaga tersebut bisa terlibat membimbing dapat akan lebih hebat tampil di pertunjukan nasional.(RR/ON)

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapua BaratSosial

GMNI Manokwari Galang Dana untuk Sulawesi

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Berawal dari bencana alam yang melanda Sulawesi, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manokwari, turun jalan untuk melakukan penggalangan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: