Happy Holy Kids Berbagi Kasih ke SLB Panca Kasih

0

Orideknews.com, MANOKWARI- Untuk melatih rasa empati dan peduli kepada sesama, siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Happy Holy Kids berkunjung  ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih di Manunggal, Amban, Jumat (5/10/2018).
Didampingi para guru dan orangtua, siswa-siswi TK dan Paud Happy Holy Kids hadir di lokasi sejak pagi hari, bergembira dan bercengkerama dengan siswa-siswi SLB Panca Kasih.
Kepala Sekolah Happy Holy Kids Ferawaty Samatimbang, M.Pd mengatakan, anjangsana ke SLB Panca Kasih itu bertujuan dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Happy Holy Kids yang ke 5 tahun yang jatuh pada 9 Oktober 2018.
Selain itu untuk menumbuhkan empati siswa yang berkesempatan melihat langsung anak-anak tunagrahita.
“Kunjungan ini semoga mengasah hati siswa-siswi kita untuk belajar bersyukur karena melihat saudara-saudara mereka yang kurang beruntung.” Ujarnya
Sebanyak 120 siswa TK dan PAUD Happy Holy Kid itu tidak hanya sekedar berkunjung, melainkan berbagi kasih kepada siswa SLB Panca Kasih.
Setiap anak memberikan kado yang terbungkus rapih, masing-masing siswa Happy Holy Kid memberikan kado tersebut kepada siswa SLB Panca Kasih.
“Ada 120 anak mulai dari TK dan Paud kita libatkan, mulai dari usia 2 tahun hingga 6 tahun,” ucapnya .
Diungkapkan, tema yang diangkat pada ulang tahun kali ini adalah diberkati untuk memberkati, sehingga memiliki makna bisa mengajak anak-anak untuk belajar memberkati orang lain.
Haryati, salah seorang guru tuna rungu di SMPLB menyambut baik kunjungan tersebut, dan mengapresiasi sekolah Happy Holy Kid.
“Kami terharu ya, anak usia dini sudah dilatih untuk peduli terhadap sosial. Ini bisa jadi motivasi bagi anak-anak di SLB, agar lebih giat lagi si sekolah, dan diluar sana masih ada yang peduli kepada mereka,”
Dia berharap semakin banyak kepedulian dari masyarakat, lembaga-lembaga non pemerintah seperti bidang seni.
“Lembaga seni bisa bersama-sama kita untuk mendampingi anak yang punya kemampuan dibidang seni, agar nantinya bisa diikutsertakan pada event-event nasional,” jelasnya.
Dengan adanya lembaga tersebut bisa terlibat membimbing dapat akan lebih hebat tampil di pertunjukan nasional.(RR/ON)
Baca Juga :  Serahkan Sapi Kurban, Dandim 1801/Manokwari: Semangat Prajurit, Pantang Menyerah dan Rela Berkorban



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here