Hari ke-3 PKL di Perbatasan RI-PNG, Mahasiswa Bantu Masyarakat Bersihkan Pantai Skouw Yambe

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Memasuki hari ketiga Praktek Kerja Lapangan (PKL) II tahun 2018 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari di Perbatasan Rebublik Indonesia-Papua New Guinea (PNG) langsung bersosialisasi kepada masyarakat setempat.
Kesempatan pelaksanaan PKL itu sendiri agar mahasiswa mengimpelemntasikan teori yang telah dipelajarinya sebagai bagian integral dari tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Kedatangan para mahasiswa PKL II STPP Manokwari ini pun disambut baik oleh masyarakat Skouw Yambe. Selain melakukan penyuluhan mahasiswa PKL juga turut andil membantu masyarakat setempat melakukan bakti sosial di pantai Skouw Yambe pada Sabtu (7/7/2018).
Kepala kampung Skouw Yambe  Fridz Maurit Patipeme disela-sela membersihkan pantai bersama mahasiswa PKL dan masyarakat mengaku bangga bahwa kampungnya di pilih sebagai tempat PKL II.
“Kami berterimakasih kepada STPP Manokwari yang sudah kirim mahasiswa untuk PKL disini. Ini sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan pertanian dan peternakan.” tuturnya
Fridz menilai mahasiswa PKL tersebut, selama tiga hari ini mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan membaur bersama masyarakat. “Aksi pembersihan pantai ini sebagai bentuk kecintaan kepada alam, kalau kita jaga alam, maka alam akan menjaga kita juga.” Tutup dia. (EY/ON)
Baca Juga :  Sabami dan Warinussy Sebut Pentingnya Dibentuk Komnas HAM di Papua Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here