Hujan, Rumah Warga Udopi Nyaris Terbawa Arus

0

Banjir yang merendah rumah warga Kampung Udopi, Manokwari. (Foto:IST)

­
Orideknews.com, Manokwari – Hujan deras yang mengguyuri kabupaten Manokwari dan sekitarnya menyebabkan beberapa lingkungan masyarakat di daerah ini mengalami kebanjiran, bahkan air yang merendam rumah warga nyaris terbawa derasnya banjir.

Salah satu bukti lingkungan masyarakat yang terkena dampak banjir tepat di Kampung Udopi atau tepatnya perbatasan dengan kampung Inggramui, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Selasa (13/2).

Valenthinus Rumansara, saksi mata disekitar lokasi mengemukakan bahwa air meluap melalui kali yang saat ini sudah dibangun jembatan dan meluap ke rumah warga sekitar, bahkan menyebabkan rumah terendam dan beberapa rumah hampir terbawa air.

“Ada pekerjaan saluran air yan kami bangun sudah rusak akibat banjir yang meluap sehingga menyebabkan kami harus ekstra bekerja, bukan saja itu tetapi rumah warga di kamping Udopi terendam banjir, terutama rumah yang berdekatan dengan jembatan Udopi,” katanya, Selasa sore.
Menurutnya, saat ini rumah warga masih terendam banjir dan sangat membahayakan. Dia berharap hujan berhenti agar tidak terjadi kebanjiran yang nanti membahayakan nyawa masyarakat setempat. (GAL/ON)

Baca Juga :  Melalui APBD Tahun 2019, Prov PB akan Lakukan Jakstrada Pengolahan Sampah



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here