HUT ke-6, RSB Kawera Mambramo Siap Akreditasi Tahun Ini

0

Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Keberadaan Rumah Sakit Bergerak (RSB) Kawera di Kasonaweja, Mamberomo terus berbenah, baik dari segi pelayanan kesehatan, infrastruktur gedung rumah sakit, tenaga medis, tenaga dokter dan sarana penunjang lainnya agar dapat menuju akreditasi 2018 yang di lakukan tim penilai dari Kementrian Kesehatan RI pada bulan Oktober mendatang.
Demikian disampaikan Direktur Rumah Sakit Bergerak (RSB) Kawera Kasonaweja Mamberamo Raya, dr. Phytagoras dalam sambutannya pada perayaan HUT ke-6 RSB 6 Agustus 2018 yang mana perayaan ibadah syukurannya baru dilaksanakan pada senin (20/8/2018) kemarin.
Menurut dr. Phytagoras bahwa RSB Kawera telah siap untuk menuju Akreditasi, oleh sebab pihaknya berharap adanya dukungan seluruh masyrakat Mamberamo Raya termasuk Pemerintah Daerah untuk memberikan dukungan penuh kepada keberadaan RSB Kawera, agar semua rencana dapat berjalan dengan baik.
“Hari ini tim survei yang pertama dari Kementrian Kesehatan telah tiba di Mamberamo untuk melakukan verifikasi dan kelayakan RSB Kawera untuk rencana akreditasi, selanjutnya ada tim survei berikutnya yang turun lagi dan rencananya pada bulan oktober nanti status RSB ini sudah ditentukan apakah layak atau tidak terakreditasi,”ucapnya.
Pihaknya juga sudah komitmen bersama manajemen RSB Kawera agar akreditasinya dilakukan bulan oktober nanti.
Sementara itu Plh. Sekda Kabupaten Mamberamo Raya Drs. Yusuf Mayabubun, Msi, mengatakan Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan RSB Kawera baik dari sisi tenaga dokter, medis, maupun infrastruktur bangunan rumah sakit yang memadai.
“Pada usia RSB yang ke-6 tahun ini saya ingin menyampaikan kepada seluruh manajemen Rumah sakit baik Dirut, maupun tenaga dokter dan Medis agar lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyrakat, karena selama ini antusias masyrakat untuk datang berobat ke RSB cukup tinggi. Kedepan Pemda akan terus melengkapi seluruh fasilitas dirumah sakit ini agar kita tidak lagi rujuk pasien terbang ke Jayapura,” jelas Yusuf Mayabubun.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya Levina Krey, S.Si, M.Ph mengatakan Dirut RSB Kawera dan seluruh jajarannya agar tetap terus semangat bekerja dan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana akreditasi tahun ini, karena jika gagal tahun ini maka kerjasama BPJS bersama Dinas Kesehatan dalam memberikan jaminan kesehatan berobat kepada masyrakat akan berakhir, karena salah satu syarat yang harus dipenuhi RSB Kawera adalah di Akreditasi.
” Kami Dinas Kesehatan akan terus memberikan motifasi kepada Manajemen RSUD agar bisa di akreditasi, agar BPJS tetap masih berada di Mamberamo untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Dan kepada masyarakat Mamberamo khususnya Suku Kawera harus mendukung penuh pelayanan kesehatan di rumah sakit ini agar terus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Mambramo,” tukasnya.
Perayaan HUT RSB Kawera yang ke-6 tahun ditandai dengan ibadah syukuran yang dipimpin oleh Pdt. Levina Tanaty, S.Th dan ditandai pemotongan kue ulang serta pemberian cinderamata dari manajemen RSB kawera kepada Pemerintah Daerah, Tim Penilai Akreditasi dari Kementrian Kesehatan maupun Tokoh Masyarakat dan Petugas Medis. (LIE/ON)
Baca Juga :  Banyak Mafia, BBM Subsidi di Mambramo Raya Tidak Tepat Sasaran



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here