Imunisasi Massal MR, Trogea Harap Petugas Dinkes Tembus Pedalaman, Lembah dan Pesisir PB

0
Yonadap Trogea
Orideknews.com, MANOKWARI – Komisi D DPR Papua Barat mendukung 100 persen program kampanye imunisasi massal Measles dan Rubella (MR) di wilayah Papua Barat yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Pasalnya imunisasi itu sangat bermanfaat untuk menyelamatkan anak-anak bangsa, lebih khusus anak-anak asli Papua di Papua Barat.
Hal itu disampaikan anggota DPR Papua Barat, Jonadap Trogea saat dimintai tanggapan mengenai kampanye nasional MR di daerah Papua Barat serentak pada Agustus- September 2018. Namun, menurut Trogea pemberian imunisasi MR jangan hanya memprioritaskan anak-anak di daerah perkotaan, namun bagaimanapun pemberian imunisasi harus sampai ke kampung-kampung di daerah pedalaman, lembah, dan pesisir Papua Barat.
Sebagai keterwakilan anak adat di Fraksi Otsus DPR Papua Barat, Trogea menyarankan kepada masyarakat adat Papua agar memperhatikan anak-anak Papua tetap sehat dan bebas dari berbagai penyakit, terutama virus MR yang sedang dikampanyekan secara nasional untuk diatasi bersama.
“Sebagai keterwakilan anak adat Papua di DPR Papua Barat kami mendukung program imuniasi MR ini tetap dilaksanakan, terutama program imunisasi MR ini untuk menyelamatkan anak-anak dari penyakit kecacatan,” ungkap Trogea, Rabu (2/8/2018).
Terkait adanya imunsiasi MR di Papua Barat, tegas Trogea, itulah pilihan masing-masing, sebab masalah kesehatan merupakan program nasional, bahkan masalah kesehatan tidak boleh dihalangi oleh siapapun, terutama bagaimana anak-anak asli Papua bebas dari berbagai jenis penyakit di Papua Barat. (EN/ON)
Baca Juga :  Lakukan Pertandingan Gawang Mini, Kabid P2M BNN-P Papua Barat Ajak Anak Berprestasi Tanpa Aibon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here