Ingin Sehat Sejak Usia Dini, Warga Kampung Murmarey Sambut Baik Imunisasi Campak Dan Rubella

0
Pemberian Imunisasi Campak dan Rubella oleh Dinkes Mamberamo Raya kepada anak-anak di Kampung Murmarey, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya.

 


Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Masyarakat Kampung Murmarey, Distrik Mamberamo Tengah, kabupaten Mambramo Raya menyambut baik kegiatan imunisasi Campak dan Rubella yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat.
Penyambutan imunisasi itu dilihat dari antusias warga setempat saat membawa buah hati mengikuti Program Nasional itu.
Saat ditemui, media ini Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mambramo Raya, Anthon Renyaan,S.KM mengaku secara serempak seluruh Puskesmas yang berada di Mamberamo Raya telah melakukan imunisasi Campak dan Rubella kekampung-kampung.
Dimana, setiap Puskesmas, Dinas kesehatan akan menurunkan tenaga dokter, perawat dan Kesling untuk melakukan imunisasi kepada anak-anak ke setiap kampung.
“kemarin baru kami lakukan imunisasi Campak dan Rubella pertama kali di kasonaweja , sedangkan hari ini kita laksanakan di kampung Murmarey dan serempak kami lakukan di seluruh Puskesmas yang tersebar dengan melibatkan tenaga dokter, perawat dan kesling,” ucap Renyaan kepada www.orideknews.com, Selasa (7/8/2018 ).
 Menurutnya, berdasarkan hasil penginputan data yang dilaporkan ke Dinkes Provinsi Papua, Kabupaten Mamberamo Raya baru mencapai 6%. Namun, dirinya optimis beberapa hari kedepan seluruh Puskesmas akan melakukan imunisasi dan akan segera dilaporkan ke Provinsi.
” Kami berharap ada peran aktif dari orang tua untuk membawa anaknya ke Puskesmas untuk mendapatkan imunisasi, agar anak dapat bebas dri penyakit,” harap Renyaan.
Sementara itu, Kepala Kampung Murmarey, Tomy Sowanso mengatakan dirinya sangat menyambut baik adanya pemberian imunisasi oleh Dinas Kesehatan agar anak-anak sejak usia dini dapat sehat dan bertumbuh dengan baik.
” Bapa tidak bisa bicara banyak, yang jelas bapa sebagai kepala Kampung sangat senang kegiatan ini dinas lakukan dikampung sini, supaya anak-anak tetap sehat dan sekolah dengan baik. Dan bapa harap kalau bisa rutin dari dinas kesehatan datang lakukan Campak imunisasi disini,” tutupnya.(NAP/ON)
Baca Juga :  Gubernur Ingin Kolaborasi Sektor Lain Menguatkan Bidang Kesehatan di Papua Barat



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here