Ini Upaya Polbangtan Manokwari Lakukan Pencegahan Penyebaran COVID-19

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Jenderal Kementan dan juga Gubernur Papua Barat, sejak Rabu, (18/3/2020) melakukan penyemprotan desinfektan di area kantor dan asrama.

Direktur Polbangtan Manokwari, drh Purwanta, M.Kes mengaku, desinfeksi dengan penyemprotan dilakukan secara menyeluruh, terutama di bagian-bagian yang sering dikunjungi tamu, menjadi tempat bertemu dan berkumpulnya banyak orang seperti asrama dan areal kantor.

Kata Purwanta, hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Polbangtan Manokwari. Kegiatan ini akan dilakukan rutin seminggu 2 kali baik untuk lingkungan kerja maupun asrama.

“Polbangtan Manokwari berupaya maksimal melindungi seluruh karyawan dan mahasiswa dengan melakukan berbagai langkah pencegahan,” jelas Purwanta.

Dikatakannya, upaya lain, sejak dini sudah aktif melakukan upaya-upaya pencegahan seperti penyediaan hand sanitizer di lingkungan kantor, sosialisasi dan edukasi kepada para karyawan, baik secara langsung maupun melalui Surat Edaran yang memuat ketentuan penerapan standar kebersihan, kesehatan, dan penangguhan perjalanan dinas.

Purwanta menambahkan, hal ini sejalan perintah dari Kepala Badan PPSDMP, Prof Dr. Dedi Nursyamsi, M. Agr setiap UPT BPPSDMP harus proaktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (RR/ON).

Baca Juga :  Kasus Penembakan di PTFI, Warinussy Minta Jokowi Bentuk Komisi Penyelidikan Independen



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here