Jelang Musda III Partai Golkar, Pemuda Arfak Ini Dukung Rudi Timisela

0
Jelang Musda III Partai Golkar, Pemuda Arfak Ini Dukung Rudi Timisela
Jelang Musda III Partai Golkar, Pemuda Arfak Ini Dukung Rudi Timisela

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Salah satu pemuda Intelektual Arfak, Jhony Saiba nyakan diri mendukung Mozes Rudi Timesela (MRT) kembali memimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) partai Golkar Provinsi Papua Barat.

Dukungan itu kata Saiba karena, di masa kepemimpinan 3 tahun terakhir sebagai Ketua DPD Golkar, Mozes Rudi Timisela banyak  mengkaderkan pemuda milenial berhasil menjalankan sistem pengkaderan dalam parta berlambang beringin itu.

“Sehingga beliau (MRT-red) mampu mengakomodir anak-anak muda berpotensi dari semua daerah di wilayah papua barat,”kata Saiba, Minggu (01/03/2020).

Mewakili sukus Arfak, Saiba juga menyampaikan, banyak terimakasi kepada Mozes Rudi Timisela, karena telah mempercayakan anak asli suku Arfak memimpin Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Barat.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, karena provinsi Papua Barat yang sudah terbentuk belasan tahun ini. Baru kali ini atau di tahun 2019, anak asli suku Arfak menjadi ketua DPR. Ini tidak terlepas dari kepemimpinan Rudi Timisela,”terangnya.

Pemuda Intelektual Arfak, Jhony Saiba
Pemuda Intelektual Arfak, Jhony Saiba

Selain itu, kata dia, semasa Rudi memimpin DPD Golkar Provinsi, hampir semua kabupaten ada calon anggota DPRD.

“Tapi masih banyak pekerjaan yang belum dikerjakan seperi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di sembilan kabupaten. Maka Rudi Timisela harus melanjutkan ke periode kedua,”ujar dia.

Dikatakannya, sebagai tokoh Intelektual Arfak melihat banyak hal positif yang dilakukannya, maka harus didukung dan pemuda Intelek  Arfak mendukung penuh MRT.

“Saya juga meminta agar kedepan ketua DPD Golkar tingkat II di setiap kabupaten harus dipimpin oleh anak asli setempat. Tidak boleh dari suku lain. Contohnya jika di Mansel, maka harus diserahkan kepada anak Mansel,”pungkasnya.

Untuk diketahui, rencana Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Politik (Parpol) Golongan Karya (Golkar) Provinsi Papua Barat dilaksanakan pada tanggal 4-5 Maret 2020, di Kabupaten Manokwari. (ONE/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here