Jelang Perayaan HUT RI ke-73, Pemda R4 Mantapkan Panitia

0
Orideknews.com, WAISAI – Perayaan Dirgayahu Republik Indonesia ke-73 yang tinggal menghitung hari ini mulai disiapkan oleh Pemda Raja Ampat. Setelah pelaksanaan pembentukan panitia dan rapat perdana beberapa waktu lalu, kali ini rapat dilanjutkan di ruang aula Wayag kantor Bupati Raja Ampat.
Sekda Raja Ampat, Dr. M. Yusuf Salim yang memimpin jalannya rapat persiapan menegaskan tema yang telah disepakati sebelumnya mengenai melibatkan seluruh kelompok masyarakat kabupaten Raja Ampat diulang tahun Republik Indonesia.
Hal ini kemudian diterangkannya kembali kepada awak media setelah rapat.” walaupun agenda rutin tahunan, tidak lantas kita tidak menyiapkan hari jadi Republik Indonesia ini sembarangan. Olehnya, untuk yang ke-73 ini, temanya adalah keterlibatan seluruh masyarakat pada setiap even yang dilakukan panitia. Acara akan dikemas sebaik mungkin sehingga diharapkan seluruh elemen masyarakat berpartisipasi,” ucapnya.
Seperti dalam event lomba, Pemda Raja Ampat juga telah menyiapkan lomba-lomba yang dapat diikuti berbagai kelompok usia, baik anak maupun dewasa juga akan dilaksanakan karnaval budaya
” Panitia pun merencanakan akan melibatkan pedagang makanan dan minuman kaki lima seperti seperti tukang bakso, sate, batagor, es dawet, dll, yang akan mengambil bagian sebagai seksi konsumsi. Seluruhnya akan dibayar panitia, sehingga masyarakat yang hadir tinggal makan gratis.” Jelas Salim.
Informasi yang dihimpun panitia akan melaksanakan sejumlah event, seperti karnaval budaya, gerak jalan putra-putri dan umum, lomba kebersihan SKPD dan umum.
Keseluruhan lomba akan berakhir pada tanggal 15 Agustus 2018, kecuali panjat pinang dan paket lomba anak-anak, yakni balap karung, makan kerupuk, lomba klereng, yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus. (AR/ON).
Baca Juga :  Ditengah Polemik Status Vaksinasi MR, Posyandu Asoka R4 Dipenuhi Ibu-ibu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here