Kampanye Campak dan Rubella ke Distrik Maskona Timur dan Utara Gunakan Pesawat Subsidi

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Kampanye Campak Rubella di Distrik Moskona Timur dan Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat harus ditempuh dengan menggunakan transportasi udara agar masyarakat disana khususnya anak-anak usia 9 bulan sampai 15 tahun mendapat pelayanan kesehatan berupa imunisasi campak Rubella secara maksimal.
Hal ini ditindaklanjuti sesuai instruksi Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw pada sosialisasi Campak dan Rubella pada tanggal, 26 Juli 2018 lalu. Untuk transportasi udara ke Moskona, Bupati instruksi Kepala Dinas Perhubungan Teluk Bintuni agar subsidi penerbangan ke daerah pedalaman agar pelayanan sosialiasi dan kegiatan imunisasi Campak Rubella sampai kepada masyarakat.
Pelayanan kesehatan kesana, dinas kesehatan memberangkatkan 4 orang petugas medis melayani masyarakat ke distrik Moskona Timur dan Utara tepat di Kampung Igomi, Isurkashmey, Ingisini, Mesna, Ingeif, Mosoimen, Kaibur, Kegege, Sumuy, Merenefa, dan Mesrey. Dengan Jumlah sasaran yang di imunisasi Campak Rubella sebanyak  407 anak.
“Pelayanan itu berlangsung pada tanggal, 13 sampai dengan 16 Agustus 2018, selain program imunisasi campak dan rubella, juga dilakanakan kegiatan  pemeriksaan Gizi, Kesehatan ibu dan anak, kecacingan dan malaria,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Teluk Bintuni, Frangky Mobilala, SKM.
Tambah Mobilala, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujdukan keadilan dalam pelayanan kesehatan agar melindungi mayasrakat yang terpencil dari penyakit campak dan rubella serta penyakit  lainnya. (EN/ON)
Baca Juga :  Buka Pencanangan Perdana Sub PIN Polio, Wabup Mamberamo Raya Harap Anak Usia Dini Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here