Kapolda Rodja Tegaskan Jelang Pemilu Kamtibmas di Papua Barat Kondusif

0
Kapolda Rodja Tegaskan Jelang Pemilu Kamtibmas di Papua Barat Kondusif
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs.Rudolf A Rodja menegaskan warga tak perlu kuatir dengan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Papua Barat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.
Hal itu dikatakan Kapolda dihadapan puluhan Caleg pada acara Doa Bersama Menyambut Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif di aula gedung Persekutuan Gereja Gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua Barat Sowi Gunung, Manokwari.
“Saya mau laporkan kepada bapak ibu semua karena saya adalah Kapolda. Kapolda adalah penanggungjawab keamanan di Papua Barat sampai ke jajaran di bawahnya, sampai hari ini, sampai detik ini situasi keamanan di Papua Barat sangat-sangat kondusif,” ungkap Kapolda Minggu malam, (14/4/2019).
Dia mengaku sejak delapan bulan lalu pihaknya sudah berpikir bagaimana caranya agar Kamtibmas di wilayah yang dipimpinnya selalu aman.
“Saya biasa bicara dengan anggota saya bahwa kita punya wajah ini tambah tua, tambah tua kenapa? Karena mulai tanggal 23 September 2018 kita sudah berpikir soal kampanye, berpikir mengolah bagaimana supaya sampai dengan nanti tanggal 17 itu tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.
Kapolda berharap sampai pada hari pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang situasi di daerah Papua Barat tetap aman. (RED/ON)
Baca Juga :  Pemilu Damai, Bupati Mamberamo Raya Pimpin Apel Penarikan Serpas Polda Papua ke Jayapura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here