Kapolsek dan Anggota Bantu Masyarakat Suku Kawera di Mamberamo Bangun Rumah Adat

0
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Dalam rangka membangun kemitraan kepada masyarakat Kapolsek Mamberamo Tengah Ipda. Frits Yawan, SH, MA, bersama anggota membantu masyarakat suku Kawera membangun rumah adat di Kasonaweja.
Saat ditemui, Kapolsek Kasonaweja, Frits Yawan mengaku, sebagai anggota Polri dituntut untuk membangun dan menjalin kemitraan dimanapun bertugas, termasuk di wilayah hukum Polres Mamberamo Raya, sehingga masyarakat saling mencintai Polisi begitu juga sebaliknya.
” Ini sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai anggota Polisi untuk membangun kemitraan dengan masyrakat, sehingga kami seluruh anggota Polsek Kasonaweja datang untuk membantu masyarakat Suku Kawera untuk membangun rumah adat,” jelasnya Rabu,(26/9/2018).
Dikatakan Pria asal biak itu bahwa, dalam menjalin hubungan kemitraan dengan masyarakat kasonaweja, dirinya bersama anggota selalu mendatangi masyarakat adat untuk memberikan bantuan kasih berupa sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.
” kami juga rutin memberikan sembako kepada masyarakat, maupun alat olahrgaga berupa bola voli, net, bola kaki kepada anak-anak muda di Kaso dan Burmeso agar bisa lebih memotivasi pemuda untuk berolahraga,” tambah Kapolsek.(LIE/ON)
Baca Juga :  Kapolda Sormin Prediksi Belasan Kabupaten di Papua Rawan Konflik Bersenjata Jelang Pilpres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here