Kecewa dengan Hadiah, Warga siap Kembalikan Hadiah pada Panitia Lomba Gerak Jalan

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Warga penerima hadiah lomba Gerak Jalan pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2018 menyosong Dirgahayu RI yang ke-73 Tahun di Manokwari, merasa kecewa dengan hadiah yang diberikan oleh panitia.
Kekecewaan warga penerima hadiah berupa Tropi dan uang pembinaan dinilai tidak sesuai dengan partisipasi warga dalam mengikuti lomba tersebut.
Untuk  semua kategori, yakni pelajar, SMP dan kategori OPD, kategori Organisasi Masyarakat dan kategori Organisasi kepemudaan diberikan satu buah tropi dan uang pembinaan untuk juara I Rp.1.000.000, juara II Rp.750.000, juara III Rp.500.000 dan juara harapan, Rp.400.000.
Maria Vagansa mewakili Kategori SMP menuturkan Hadiah dan tropi yang diberikan oleh Pemerintah sangat mengecewakan.
“Kami kecewa atas hadiah yang diberikan oleh Pemerintah. Kenapa mau disebut sebagai lomba kalau hadiahnya seperti mainan anak-anak. Seharusnya undang warga dalam merayakan Dirgahayu RI agar masyarakat tidak harus keluarkan banyak biaya untuk ikut lomba dimaksud,” ucap Ibu Guru SMP YPPK Santo Don Bosco Brawijaya ini.
Menurutnya jika itu lomba maka harus ada uang Pembinaan bukan uang transportasi yang nilainya semacam mainan anak-anak kecil.
“Kami sangat kecewa dengan tindakan Panitia yang saling lempar tanggungjawab ini. Seharusnya Hadiah diberikan dimuka umum, bukan diberikan di tempat tersembunyi dalam ruangan asisten I setda Provinsi Papua Barat. Kami sangat Kesal dan mungkin untuk tahun ini saja kami ikut lomba Gerak jalan, kedepannya tidak,” ungkap Maria saat temui wartawan, Jum’at (24/8/2018).
Hal senada dilontarkan Sandra Bisay atas hadiah lomba yang dinilai tidak sesuai dengan harapan masyarakat. “Persiapkan diri untuk mengikuti lomba ini saja kami keluarkan banyak biaya. Biaya air vit, transportasi dan sewa pakaian. Kami pikir kegiatan ini adalah lomba, jadi tentunya ada dana pembinaan sedikit untuk kami dapat menggantikan biaya tersebut,” tuturnya.
Direncanakan pada Senin, (27/8/2018) penerima hadiah akan mengembalikan hadiah pada panitia di Setda Provinsi Papua Barat. (AJ/ON)
Baca Juga :  Daud Indouw Minta Aparat Kepolisian Tidak Membackup Eksekusi Areal bandara Rendani, Ini kata Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here