Kepala SD, TK, Paud Dan SMP Di Manokwari Dilantik

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan memimpin acara pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan kepala sekolah untuk jenjang Paud, TK, SD, SMP, pengawas Paud/TK, dan Kepala Satuan Pendidikan Non Formal yang ada di lingkungan Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Pelantikan ini dilaksanakan bila terjadi pergantian atau kekosongan pejabat disuatu lembaga pendidikan. Hal ini dikemukakan Bupati Mandacan. Ia mengatakan pelantikan ini dimaksud agar pejabat baru mempunyai legalitas dan otoritas dalam memimpin serta mampu mengendalikan manajemen di sekolah agar dunia pendidikan lebih baik lagi.

Dijelaskan Bupati bahwa sesuai amanah Undang-undang nomor 20 tahun 2013 tentang sistem pendidikan nasional, dan peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 28 Tahun 2010 tentang penugasan guru  sebagai kepala sekolah atau madrasah.

“Jabatan kepala sekolah, kepala pengawas sekolah, dan kepala satuan pendidikan non formal sebagai pilar utama dalam membangun dunia pendidikan, sebab anda yang dilantik telah diuji, maka layak menduduki jabatan dimaksud agar mampu membangun dunia pendidikan, disisi lain anda memiliki kemampuan sosial, bermasyarakat serta mampu sukseskan program pengembangan kapasitas penerapan standar pelayanan minimal,” ucap Bupati saat memberikan sambutan, Senin (11/12).

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah mengabdi dan mendidik anak-anak, maka jeripaya anda akan diperhitungkan. Kemudian ia menyampaikan selamat bertugas kepada para kepala sekolah yang sudah dilantik agar tetap melaksanakan tugas sebaik mungkin dan lebih semangat memamjukan dunia pendidikan di daerah ini.

Lebih lanjut, Bupati ingatkan seluruh kepala sekolah agar memberikan diri untuk berkompetisi secara positif dan sportif dengan lembaga fungsional pendidikan lainnya, baik dalam manajemen sekolah khususnya, dan pembelajaran didalam sekolah, dan kegiatan ekstrakulikuler dan skil lainnya.

“Kalian diharapkan menjadi panutan bagi masyarakat dan memiliki dedikasi, loyalitas dan setia dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan diembankan terhadap bangsa, negara dan masyarakat, terutama mencerdaskan didikan bagi anak-anak,” pesan Bupati Mandacan. [***]   

Baca Juga :  Insiden Penerkaman Buaya di Sidey, Dr.Keliopas Krey : Hasil Penelitian Menyatakan di Manokwari Banyak Buaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here