NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Papua Barat

Keterwakilan OAP pada IPDN Terbatas , Gubernur Dominggus dan MRPB Bahas Hal Ini

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat bertemu Gubernur Dominggus Mandacan di Salah satu Hotel di Manokwari Kamis, (6/9/2018).
Pertemuan itu  membahas hasil pertemuan MRPB dengan direktur IPDN di Bandung untuk mengakomodir keberpihakan Praja IPDN orang asli Papua (OAP).
Wakil Ketua MRPB, Cyrilus Adopak kepada awak media usai pertemuan menjelaskan hasil seleksi regular mengatakan keterwakilan OAP sangat terbatas.
“Sehingga melalui MRP dan surat pengatar Gubernur untuk meminta agar ada kuota afirmasi khusus untuk anak asli Papua,” ucapnya.
Adopak mengakui saat menyampaikan kuota afirmasi mendapat banyak tantangan. “kalau Kementerian Dalam Negeri pada awalnya setuju dengan Kementerian Aparatur Negara. Ada beberapa hal yang dipertimbangan sehingga, belum ada kata Sepakat,” jelas Adopak.

Wakil Ketua MRPB, Cyrilus Adopak

Namun, Kata Adopak melalui negosiasi yang alot bersama MRP dan MRPB akhirnya para pihak bersepakat dan Papua-Papua Barat diberikan afirmasi, sehingga Papua Barat mendapatkan kuota 30 Praja IPDN.
“Soal teknis dan mekanismenya nanti pihak direktur akan tiba di Manokwari sekitar tanggal 10 lalu bersama pemerintah daerah dalam hal ini Provinsi untuk kita bicara soal teknisnya,” ujarnya.
Dirinya juga mengakui jika tidak dibijaki soal teknis penerimaan, beberapapun yang diinginkan sulit untuk dipenuhi karena dengan passing grade data nilai secara nasional.
Tidak hanya membahas afrimasi IPDN, pertemuan itu juga terkait hasil negosiasi MRPB dengan Masyarakat Distrik Kebar soal hak ulayat dan sengketa lahan perluasan bandara Rendani Manokwari. (RED/ON)

Related posts
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua Barat

Sepanjang Tahun 2020, Ombudsman Perwakilan Papua Barat Terima 37 laporan Terkait Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat, Musa Yosep Sombuk dalam rilis tahun 2020 Rabu, (6/1/21) lalu menyatakan, pihaknya telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua BaratSosial

Penyandang Disabilitas di Manokwari Terima Bantuan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui program tangan kasih, memberikan bantuan bagi 275 penyandang disabilitas di kantor Dinas Sosial Kabupaten… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: