NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

Papua Barat

Ketua MRP PB Pertanyakan Raperdasus Tata Cara Pemilihan Anggota Fraksi Otsus

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Ketua Majelis Rakyat (MRP) Provinsi Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren mendesak Dewan Perwakilan Papua (DPR) segera membahas rancangan peraturan daerah khusus (Raperdasus) Tata Cara Pemilihan Anggota DPR Fraksi Otonomi Khusus (Otsus).
 “Kami di MRP sudah siap sekali, kapan hasil pembahasan yang sudah dilakukan DPR itu diserahkan kepada kami,”ujar Ketua MRP-PB, Maxsi Nelson Ahoren yang ditemui orideknews.com, Selasa (10/07/2018).
Dirinya berharap juga kepada DPR Fraksi Otsus untuk mempriotaskan raperdasus itu, karena nantinya setelah diberikan, pihaknya akan kembali melakukan sosialisasi ke daerah-daerah pemilihan DPR Fraksi Otsus di 13 Kabupaten dan Kota.
“Ya, apakah masyarakat adat menyetujui atau tidak. Sosialisasi tu butuh waktu yang cukup, jadi saya berharap ini harus segara mungkin dipercepat. Saat ini masyarakat sedang menunggu kapan mereka mengetahui tata cara pemilihan DPR Fraksi Otsus,”sebutnya.
Dirinya juga berharap bahwa dengan adanya pembahasan ini. Mereka (DPR) sudah melakukan konsultasi kepada kabupaten dan kota agar pihak tidak kerja ulang.
“Apabila itu sudah dilakukan kami sangat bersyukur, karena sudah mengurangi beban kami. Tapi itu kalau belum dilakukan maka akan merepotkan kami,”imbuhnya. (FRE/ON)

Related posts
ManokwariPapuaPapua Barat

Penobatan Anak Adat Dicabut, BKAG Manokwari Minta hukum Ditegakkan Atas Persoalan Rasialisme

1 Mins read
  Pengurus BKAG Manokwari, yakni ketua umum Pdt. Hugo Warpur, MTh, wakil ketua 2, Pdt Daniel Rumaikewi, MTh, wakil ketua 5, Pdt… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua Barat

Hindari Hoax, Kadis Kesehatan Provinsi Papua Barat: Vaksin Covid-19 Secara Klinis Aman

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan menegaskan tidak ada perbedaan vaksin yang disuntikkan pada Presiden RI, Jokowi… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
HukumManokwariPapua Barat

Viral Ujaran Rasisme, Ambroncius Nababan Diadukan ke Polda Papua Barat

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba bersama pengurus resmi polisikan salah satu akun Facebook… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: