Ketum KONI Jatim: SIWO PWI Harus Bersatu Angkat Olahraga Disetiap Daerah

0
Orideknews.com, SURABAYA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) PWI di Surabaya, Provnsi Jawa Timur, Kamis (7/2/2019) siang dibuka oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur, Erlangga.
Rapat kerja yang berlangsung di Hotel Kampi Surabaya dihadiri pengurus SIWO PWI Pusat, Ketua dan Sekretaris SIWO se-Indonesia.
Hadirpula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim, Ketua KONI Sumatra, Ketua SIWO Pusat.
Dalam sambutannya, Erlangga sampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Rakernas Siwo se Indonesia di Surabaya dalam rangka Rakernas.
“Prestasi atlet di Jatim berkipra di kanca Nasional dan Internasional dengan prestasi medali luar biasa karena wartawan, bahkan terkenalnya KONI Jatim karena kerjasama wartawan olahraga,” ucap Erlangga saat pembukaan.
Kata Erlangga, atlet dan pelatih tidak bisa berkembang kalau tanpa kerjasama wartawan, maka perang penting wartawan untuk memajukan olahraga disuatu daerah sangat penting.
Lanjutnya, KONI Jatim dan Pers Olahraga sangat dekat, bahkan peran penting wartawan olahraga sangat penting mendukung setiap momen olahraga dan peningkatan atlet, termasuk mendapat medali.
“Siwo PWI bersama KONI se Indonesia harus bersatu angkat olahraga disetiap daerah,”harap Erlangga.
Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Supratomo mengutarakan bahwa kerjasama KONI, Dispora dan Siwo PWI di Jatim sangat erat, bahkan atlet justru berkembang dan berprestasi karena kerja wartawan.
Tidak sampe disitu, kata Kadispora bahwa, Pemprov Jatim juga kerjasama KONI dan Asprov se Jatim sehingga banyak dibuka sekolah sepakbola banyak berkembang di Jatim.
Sementara Ketua Siwo PWI Pusat, Aagwa Ariwangsa melaporkan rangkaian kegiatan Rakernas dan kesiapan Porwanas 2020 di Provinsi Papua.
Bahkan pada kesempatan Rakernas ini, SIWO Pusat memberikan award (penghargaan) kepada 150 orang peduli olahraga se Indonesia, terutama kepada Gubernur, Bupati, Walikota dan KONI serta atlet berprestasi yang diusulkan oleh Siwo daerah.(RED/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here