Serbuan Teritorial, Kodim 1801/Manokwari Semprot Cairan Disinfektan di Area Pelabuhan

0
Serbuan Teritorial, Kodim 1801/Manokwari Semprot Cairan Disinfektan di Area Pelabuhan
Serbuan Teritorial, Kodim 1801/Manokwari Semprot Cairan Disinfektan di Area Pelabuhan

Orideknews.com, MANOKWARI, – Kodim 1801/Manokwari berkerja sama dengan Kepolisian di Manokwari menggelar penyemprotan cairan disinfektan di area pelabuhan Manokwari, Kamis, (26/3/2020).

Penyemprotan yang digelar ini, melibatkan sekitar 80an personil dari Kodim 1801/Manokwari. Penyemprotan tersebut guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang keluar masuk Kabupaten Manokwari.

Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan yang disebut sebagai serbuan teritorial itu, pihaknya menyeprotkan cairan disinfektan ke area yang sering dijamah warga di sekitaran pelabuhan Manokwari.

“Karena keterbatasan alat dan yang ada ini sekitar 80, maka kita gunakan untuk menyemprot fasilitas umum yang biasa dijamah oleh penumpang,” kata Dandim usai memimpin penyemprotan.

Dikatakan Dandim, pihaknya berencana mendatangkan 300 alat penyemprot lagi untuk mendukung pemerintah mencegah wabah COVID-19.

“Nanti kedepannya saya akan lapor ke pak Bupati kalau bisa kita di sektor-sektor yang lebih besar lagi, seperti yang dilakukan oleh Kepolisian, dengan menggunakan mobil,” ujar Dandim.

Pihaknya, sebut Dandim, akan melaksanakan penyemprotan yang sama di pasar Sanggeng dan pasar Wosi, pada esok hari.

“Kita juga bekerjasama dengan dinas kabupaten sama-sama kita memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Kita himbau juga masyarakat yang namanya physical distance itu, menjaga jarak masing-masing tinggal di rumah itu harus dipatuhi,” tegas Dandim.

Dia berharap kepada warga bahwa, jika ada hal yang tidak penting, maka tidak boleh meninggalkan rumah.

“Kita yang berjuang bagi mereka, perjuangan mereka tinggal dirumah saja, yang tidak penting tidak keluar-keluar, sehingga masing-masing orang punya tanggungjawab masing-masing pribadi,” tuturnya.

Dandim menambahkan, karena kesulitan mendapatkan cairan disinfektan, maka digunakan campuran carbol, bayclin dan pel lantai sebagai pengganti disinfektan sesuai takaran yang sudah disepakati. (ALW/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here