Kompetisi Divisi I Perseman Ditunda, Ini Penyebabnya

0
Yan C Warinussy

Orideknews.com, MANOKWARI – Kompetisi Divisi I Perseman Manokwari “Piala Bupati ” 2018 batal dilaksanakan Rabu, 20 Juni 2018 karena pengawas pertandingan akan mengikuti pemilukada Papua pada 27 Juni 2018.

“Para wasit kan semuanya dari Papua, 2 orang dari Biak, 2 dari Serui dan 5 orang dari Jayapura mereka pemilukada jadi terpaksa kompetisi kita undur, bagian dari mereka juga ada yang menjadi panitia pemilihan,” Ujar Ketua Panitia Pelaksana, Yan C. Warinussy kepada www.orideknews.com via telepon, Sabtu, (23/6/2018).

Sehingga, kata dia jika kompetisi dipaksakan untuk berjalan maka para wasit akan pulang mengikuti pemilukada dan kembali, hal tersebut akan sangat tidak efektif.

“Klub-klub juga sampai hari ini dari 24 klub, baru 9 klub sudah melengkapi data-data tim sedangkan 11 lainnya belum sama sekali, pada technical meeting lalu mereka tidak ikut, jadi kita masih terus memberikan kelonggaran buat mereka serah biodata dan lain sebagainya,” Ucap Warinussy.

Kemudian, terkait financial Warinussy mengaku dukungan dana saat ini belum memadai sehingga diharapkan bagi semua klub agar membayar biaya partisipasi sebesar Rp5000.000 di rekening Perseman.

“Baru kemarin saya cek baru klub Rumberpon yang tinggal jauh di pulau sana yang sudah setor duluan sedangkan klub-klub di kota belum ada satupun yang setor,” Ujarnya seraya mengatakan dana partisipasi sangat dibutuhkan untuk memutar kompetisi.

Mengenai persiapan panitia pelaksanaan kompetisi, dirinya mengaku pada prinsipnya panitia telah bekerja maksimal dan hal-hal yang terjadi untuk menghambat jalannya kompetisi, sesungguhnya diluar kemampuan dan urusan panitia. (RED/ON)

Baca Juga :  Jabatan Kabid Humas dan Kabid TIK Polda Papua Barat Diserahterimakan Kapolda



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here