Kompetisi Divisi I Perseman Ditunda Lagi, Ini Penyebab Utamanya

0
Yan C Warinussy

Orideknews.com, MANOKWARI – Kompetisi divisi I Perseman Manokwari ditunda pelaksanaanya pada Sabtu, 30 Juni 2018. Pembatalan tersebut diakui ketua panitia pelaksana Yan Christian Warinussy, SH saat dihubungi www.orideknews.com, Minggu (1/7/2018).

Menurut Warinussy, pihaknya membatalkan pelaksanaan karena masalah finansial yangmana beberapa sponsor yang dimintai dukungan belum memberikan jawaban pasti, juga kontribusi klub yang sampai saat ini belum sepenuhnya menyetor dana partisipasi klub.

“Penyebab utamanya finansial, bukan panitianya yang tidak siap kerja, ini kita ada lakukan konsolidasi kamis kemarin, dan manajemen Perseman akan bertemu sekali lagi dengan pimpinan tertinggi PT Perseman, pada selasa (besok.red),” Jelas Warinussy.

Lanjut, kata Warinussy setelah rapat pada hari selasa, 2 Juli 2018 akan diputuskan pelaksanaan kompetisi termasuk beberapa klub yang akan melaga pada kompetisi.

“Apakah akan tetap 24 klub atau akan kurang dari itu, dan apakah kita harus tetap putar divisi I atau kita putar divisi utama saja yang anggotanya kurang dari 24 klub? nanti kita lihat,”Ucap Warinussy ketika dihubungi via telepon seluler.

Dari sisi klub, kata Warinussy, juga menjadi halangan sebab mungkin saja dari klub juga terhambat oleh masalah finansial.

“Dari panitia sendiri saya kira tidak ada hambatan karena orang-orang yang masuk dalam panitia baik komisi pertandingan maupun humas dan segalanya sudah dibilang punya pengalaman, sehingga mereka tinggal tunggu kapan kita jalan,” Tutur Warinussy.

Mengenai kapan pastinya kompetisi dimulai, Warinussy memastikan dua atau tiga hari sebelum pelaksanaan akan diumumkan. “ Juga sekarangkan masih uforia piala dunia, jadi kita mundurkan sampai sesudah tanggal 15, kalau piala dunia finalnya tanggal 15 berarti tanggal 16 mungkin sudah bisa dimulai,” Cecarnya.

Sehingga, Warinussy meminta kepada klub-klub agar selesaikan bagian yang menjadi kendala tersebut, namun juga panitia membuka kesempatan bagi para sponsor yang hendak memberikan dukungan untuk kompetisi.

Baca Juga :  Mengenal drh. Purwanta, M.Kes, Direktur Baru Polbangtan Manokwari

“Yang utama adalah klub-klub kalau mereka sungguh-sungguh untuk mau mendukung pengembangan Perseman kedepan maka, kita tidak segan-segan untuk berkontribusi,” Harap Warinussy. (RED/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here