Kompetisi Divisi I Perseman Manokwari Bergulir Mei Mendatang, 24 Klub Diharapkan Segera Mendaftar

0
Ketua Panitia, Yan C Warinussy, SH

Orideknews.com, Manokwari – Kompetisi Divisi I Perseman “PIALA BUPATI I” Manokwari tahun 2018 dilaksanakan pada bulan Mei, kepada orideknews.com ketua panitia pelaksana, Yan C Warinussy, SH mengatakan  kompetisi ini akan diikuti 24 klub dari Manokwari dan sekitarnya.

“ Karena kompetisi ini kita bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Manokwari, dalam hal ini mendapatkan dukungan penuh dari bupati Manokwari, maka kompetisi ini sekaligus memperebutkan piala Bupati Manokwari,” Ujar Warinussy, Senin, (16/4/2018) malam di mess Perseman Manokwari.

Ia menjelaskan Kompetisi tersebut juga dalam rangka menyongsong HUT Kabupaten Manokwari, sehingga kata dia yang berhak mendaftar adalah 24 klub dengan akan berhubungan langsung pada panitia Kompetisi, Septer Dimara, S.Sos (HP:0813 4454 7057) di Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Manokwari pada setiap jam kerja .

“ Iya jadi 24 klub ini mulai daftar mulai besok (hari ini, Red) 16-25 April 2018 dan langsung berhubungan dengan panitia, dengan dibebankan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.5000.000 direkening Bank Papua yang akan ditentukan”. Tutur Warinussy usai rapat panitia kompetisi.

Tiap klub kata dia, boleh mendaftarkan sampai 30 pemain yang mayoritas dibawah 23 tahun dan dari formasi 30 itu, bisa mendaftarkan enam pemain senior yang diatas 23 Tahun.

“Jadi kenapa kita kasih 23 tahun karena target dari kompetisi ini adalah untuk dua hal yaitu mempersiapkan tim Perseman Manokwari untuk mengikuti Liga Nusantara dan diputar oleh Assosiasi PSSI Papua Barat”. Bebernya.

Selain mempersiapkan tim Perseman, Kompetisi tersebut diharapkan mendapatkan bibit-bibit pemain muda untuk diseleksi masuk dalam tim Pra PON Papua Barat.

Mengenai waktu pelaksanaan kompetisi, Warinussy mengakui akan dibuka pada tanggal 7 Mei 2018 mendatang di lapangan Borarsi Manokwari, “ Kita buka kompetisi di lapangan Borarsi karena lapangan itu adalah tempat dimana Perseman Manokwari bangkit, sehingga kita mau kembalikan jiwa korsanya Perseman”. Aku Warinussy.

Baca Juga :  Petani Arfak Tanam Padi Perdana di Ransiki

Pada pembukaan akan dibuka dengan satu tim eksebisi antara Perseman All Star vs Tim OPD Papua Barat dan tanggal 8 Mei 2018 baru dimulainya kompetisi dengan menggunakan tiga lapangan.

“iya jadi startnya di Stadion Sanggeng, Borarsi dan ARO-M Amban dengan wahid-wahid yang akan dibawa dari pengda Provinsi Papua, karena mereka mempunyai linsensi C1 dan C2”. Ucapnya.

Ditanya mengenai sponsor, Warinussy mengunkapkan saat ini sponsor utama adalah Pemerintah Kabupaten Manokwari dalam hal ini Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, “ Kita berharap ada pihak swasta yang mau terlibat dalam sponsor, panitia membuka kesempatan”. Tutup Warinussy. (RED/ON).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here