Kompetisi Divisi I Perseman Siap Bergulir, Ini Pembagian Grupnya

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Ketua Panitia Kompetisi Divisi I Perseman Manokwari, Yan Christian Warinussy mengatakan 24 klub sepakbola di Kabupaten Manokwari siap bertarung 20 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Kompetisi, Yan Christian Warinussy dalam Technical Meeting pertama yang dilaksanakan di aula Mess Perseman Manokwari, Senin (11/06/2018).

Menurut Warinussy, dari 24 klub yang sudah secara otomatis terdaftar tahun 2013 lalu itu yang diikutkan dalam kompetisi.

Sesuai hasil pembagian grup dan rapat teknis Selasa, (12/6/2018). Kompetisi dibagi dalam empat grup yang masing-masing enam klub.

Grup A :
1. PUSAM 2000,
2. BINTANG TIMUR FC,
3. COISI,
4. SYORIBO,
5. ASUARAYA,
6. SAMBER PUTRA

Grup B :
1. DORBY MUTIARA HITAM FC,
2. PS.KAMADIRI,
3. SLIBER FC,
4. JOWEN FC,
5. CENDERAWASIH MUDA I,
6. KAMASAN II.

Grup C :
1. PS.LEMBAH HIJAU,
2. REMBORS FC,
3. ABRESSO I,
4. KAMASAN I,
5. BINTANG LAUT I,
6. BLACK STEEL REMANG FC.

Grup D :
1. AMBAN PUTRA I,
2. PS.RUMBERPON,
3. AMBAN PUTRA II,
4. MPUR PANTURA.FC,
5. WINNER SOMARI FC,
6. TOSROR FC.

Warinussy berharap biaya partisipasi sebesar Rp.5 juta agar langsung disetor ke rekening PT. Perseman di Bank Papua sehingga biaya tersebut dapat menjadi modal untuk menjalankan kompetisi tersebut.

“Kita nanti menggunakan tiga lapangan yakni Stadion Sanggeng, Lapangan Borarsi, dan Aro-M Marina. Kita juga mencoba untuk menggalang sponsor dari beberapa investasi termasuk PT. SDIC dan Bank Mandiri,”jelasnya.

Mengenai jumlah pemain masing-masing klub, Warinussy menyatakan, jumlah pemain yang ditetapkan 30 orang dan diantaranya 6 pemain senior.

“Itu aturan pertandingan yang sudah di syaratkan bahwa setiap tim mendaftar 30 pemain dengan 6 pemain diatas usia 23 tahun,”imbuh Warinussy yang juga selalu Direktur PT. Perseman Manokwari.

Baca Juga :  Pantai Rekreasi, Bakaro Manokwari, Papua Barat

Meski masih banyak terkendala, Warinussy menekankan Kompetisi Divisi I Perseman Manokwari tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal.

Mengenai pelaksaanaan screening, kata dia khusus bagi pemain usia 23 tahun (kelahiran tahun 1995) ke bawah seminggu setelah perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.

“Menejemen Perseman Manokwari mengalami kendala dalam melakukan screening segera, karena hingga saat ini belum ada konfirmasi balik dari Kapolres Manokwari maupun Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari atas surat permohonan bantuan tenaga anggota polisi dan dokter yang sudah dilayangkan sebelumnya,”katanya.

Ajang ini akan dipergunakan oleh Tim Pemandu Bakat dari Perseman Manokwari di bawah pimpinan Yunias Muray (mantan Kapten Kesebelasan Perseman era 1985-1986) dengan tujuan merekrut calon pemain untuk memperkuat Klub Perseman ke Liga 3 PSSI Tahun 2019 mendatang. (RED/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here