Konferensi Internasional di Manokwari akan Mengakomodir Peneliti Muda Papua

0
Dr.Keliopas Krey, S.Pd.,M.Si

Orideknews.com, MANOKWARI – Bagian dari rangkaian pelaksanaan International Conference on Biodiversity, Ecotourism and Creative Economy (ICBE) In Papua, 7-10 Oktober 2018 mendatang di Manokwari, panitia pelaksanaan akan mengakomodir peneliti muda Papua untuk berpartisipasi menyampaikan hasil penelitiannya.

Hasil penelitian tersebut meliputi bidang keanekaragaman hayati, ekowisata dan ekonomi kreatif.

Hal itu dikatakan wakil ketua Panitia pelaksanaan, Dr.Keliopas Krey, S.Pd.,M.Si saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Menurut Krey, dengan mengakomodir peneliti muda di Tanah Papua, isu-isu pemanfaatan, Pengelolahaan keanekaragaman hayati dan sumber daya alam di Papua bisa mencuat.

“ Kita harus membangun dengan mendasari semua hal, atas hasil-hasil riset supaya arah dan kebijakan pembangunan itu juga mengakomodir kepentingan pelestarian lingkungan, “ Jelas Krey.

Dikatakan Krey, pelaksanaan seminar peneliti muda Papua dilaksanakan dua hari sebelum pelaksanaan ICBE. Pihaknya juga dalam waktu dekat akan melaksanakan sosialisasi ke berbagai elemen dan beberapa Universitas di Tanah Papua seperti  Universitas Cenderawasih, Universitas Musamus  Merauke, Universitas Papua, Uki dan Universitas disekitar Papua Barat.

“Sebenarnya tujuan pelaksanaan seminar peneliti muda tanah Papua ini, kita ingin memberikan kesempatan kepada peneliti muda dan juga ini catatan penting bagi mahasiswa tingkat akhir sehingga para mahasiswa ini disemua kampus yang ada di Papua dan Papua Barat bisa menyampaikan hasil-hasil penelitian mereka,” Ucapnya.

Sehingga kata Krey, hasil-hasil penelitian itu bisa menjadi salah satu materi dalam memberikan bobot dan pengayaan terhadapat konten ICBE.

“kita juga memberikan kesempatan bagi para peneliti diluar Papua yang pernah melakukan riset di Papua itu kami sangat mengharapkan partisipasi mereka dalam memberikan materi-materi sehingga ada networking yang terbangun, ada juga pembicaraan-pembicaraan tentang penelitian dimasa depan,” Tutur dosen reptil tersebut.

Baca Juga :  Ribuan Umat Nasrani di Manokwari Peringati Kebangkitan Yesus Kristus

Ia juga berharap kolaborasi-kolaborasi yang dilakukan bisa meningkatankan pemanfaatan dan pengelolahan sumberdaya alam yang berkelanjutan. ( RED/ON)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here