NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

Papua BaratPolitik

KPU PB Gelar Bimtek Laporan dan Audit Dana Kampanye Bagi Parpol

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Hari ke-75 masa kampanye jelang pemilu serentak 17 April mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat gelar Bimbingan Teknis Laporan dan Audit Dana Kampanye Kepada Partai Politik Tingkat Provinsi Papua Barat, Sabtu, (1/121/2018) disalah satu hotel di Manokwari.
Anggota KPU Papua Barat Divisi Teknis, Pascalis Semunya saat membuka Bimtek mengatakan KPU menyiapkan Sistem Apilkasi Dana Kampanye (SIDAKAM), agar mempermudah pelaporan partai politik dalam menginput data yang dimiliki, tekait sumber dana dan penggunaannya selama pelaksanaan kampanye.
” Ada sebab baliho-baliho dipasang berarti ada belanja dan setiap saat ada belanja, terakhir dari itu ada audit sehingga saat ini saudara dan saya kita berada disini,” jelas Semunya.
Ia menekankan agar partai politik tidak membuat kesalahan sehingga tidak berurusan dengan Bawaslu. ” Undang-undang itu cukup keras dan kami konsisten melakukan itu, saya minta maaf kepada rekan-rekan (partai politik.red) yang harus berurusan dengan Bawaslu, kalau aturannya demikian kami pada prinsipnya menegakkan tidak memandang siapapun,” ucap semunya.
Hari ke-75 masa kampanye, Semunya mengingatkan pentingnya penunjang administrasi. Sehingga, momen Bimtek tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik. “Sering-seringlah punya hardisk cadangan, untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu laptop gangguan,” kata dia. (RED/ON).

Related posts
ManokwariPapuaPapua Barat

Penobatan Anak Adat Dicabut, BKAG Manokwari Minta hukum Ditegakkan Atas Persoalan Rasialisme

1 Mins read
  Pengurus BKAG Manokwari, yakni ketua umum Pdt. Hugo Warpur, MTh, wakil ketua 2, Pdt Daniel Rumaikewi, MTh, wakil ketua 5, Pdt… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua Barat

Hindari Hoax, Kadis Kesehatan Provinsi Papua Barat: Vaksin Covid-19 Secara Klinis Aman

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan menegaskan tidak ada perbedaan vaksin yang disuntikkan pada Presiden RI, Jokowi… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
HukumManokwariPapua Barat

Viral Ujaran Rasisme, Ambroncius Nababan Diadukan ke Polda Papua Barat

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba bersama pengurus resmi polisikan salah satu akun Facebook… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: