Kuliah Umum di Biologi Unipa, PT Freeport Komitmen Pertahankan Kehati di Papua

0
Orideksnews.com, MANOKWARI – PT. Frepoort Indonesia bekerja sama dengan Unipa, South Australian Museum dan Conservation International melakukan Kuliah Tamu dan Pelatihan, Diversity, Systematics and Reproductive Ecology of New Guinea, Gedung Biologi, Senin, (11/3/2019.)
Koordinator Fauna Monitoring Section PT Freeport Indonesia, Kukuh Indra Kusuma, saat ditemui www.orideknews.com usai kegiatan mengatakan bahwa kuliah umum yang dilakukan adalah salah satu program Biodiversitas dari PT. Freeport Indonesia.
“Kegiatan ini merupakan kerja sama antara PTFI dengan Unipa, untuk saat ini kita sedang melakukan program penelitian capung atau odonata dan reptil yang akan dilaksanakan oleh Dr. Keliopas Krey, ahli reptile dan Mr. Sthepen Richards (ahli odonata),” ujarnya.
Program Biodiversitas PT. Freeport Indonesia ini kata dia, merupakan kontribusi pihaknya terhadap kelestarian lingkungan untuk mempertahankan keanekaragaman hayati yang ada di Papua terutama yang ada di lokasi PT Freeport di Timika.
Koordinator Fauna Monitoring Section PT Freeport Indonesia, Kukuh Indra Kusuma.
“Peluang untuk melakukan penelitian ini dibuka peluang untuk jurusan di Unipa yang memiliki kesempatan, tapi untuk saat ini yang sedang kami lakukan adalah dengan jurusan Biologi karena berkaitan dengan program – program Biodiversitas ini”.
Program itu juga, lanjut Kukuh bahwa, merupakan komitmen pihaknya terkait studi keanekaragaman hayati (Kehati) di Papua. Selain itu, memberikan kesempatan projec seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk menyelesaikan studi akhir, tugas akhir ataupun PKL.
“Kami akan terbuka untuk mahasiswa bekerja sama dengan kami dalam melakukan kajian kajian tentang Biodiversity New Guinea yang melimpah ruah ini,” harapnya. (BAC/ON).
Baca Juga :  Happy Holy Kids Berbagi Kasih ke SLB Panca Kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here