Kurangi Gejolak, Menko Polhukam dan Analisis Deks Otsus Kunjungi Polda PB

0
Foto bersama usai pertemuan.(foto:IST)
Orideknews.com, Manokwari – Guna mengurangi gejolak di wilayah Papua Barat, Kemenko Polhukam dan Ketua Analisi Desk Otonomi Khusus (Otsus) Tanah Papua kunjungi Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat kerja Kapolda, Selasa (27/02/2018) sekitar pukul 10.00 WIT di hadiri Karo Ops Kombes Pol. Moch. Sagi, Karo SDM Kombes Pol. Dirin, Dirlantas Kombes Pol.Indra, dan Dirbinmas Kombes Pol. Harri Muharam.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja mengatakan, dalam pertemuan itu, dirinya memperkenalkan letak geografis dan sosial masyarakat di Papua Barat.

“Upaya-upaya kita lakukan mengurangi gejolak di Papua Barat untuk kemajuan masyarakat disini, Kita harus mendorong masyarakat, memberikan motivasi untuk meningkatkan bidang ekonomi,”ujar Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja dalam pertemuan itu.

Selain itu, lanjut Kapolda, Papua Barat memiliki potensi keindahan laut yang luar biasa terutama di daerah Raja Ampat. Sambungnya, oleh karena itu sektor Pariwisata harus dikembangkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), dan melibatkan setempat untuk memajukan pariwisata.

“Kita merencanakan dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan dengan para bhabinkamtibmas, babinsa, dan seluruh Kepala Kampung untuk memberikan arahan dan dukungan terkait kemajuan kampung-kampung yang ada di wilayah Papua Barat,”jelasnya.

Disamping itu, Kapolda berharap kepada Ketua Analisis Desk Otsus Tanah Papua untuk dapat bekerjasama dalam hal membuka lapangan pekerjaan demi meningkatkan masyarakat Papua di bidang ekonomi. (FRE/ON)

Baca Juga :  Seleksi Anggota KPU di Wilayah Papua Barat Harus Perhatikan UU Otsus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here