Laksanakan Sanlat, KAMMI Manokwari Gandeng Remas, DPLH dan Polres

0

Orideknews.com, MANOKWARI – Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Pengurus Pusat, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Komisariat Manokwari, melaksanakan Pesantren kilat (Sanlat) dengan menggandeng beberapa instansi dan Remaja Masjid (Remas) disejumlah masjid diwilayah Manokwari.

Ketua umum KAMMI, Komisariat Manokwari, Imam Supadiyanto, mengatakan Sanlat kali ini difokuskan di dua tempat terpisah dan waktu pelaksanaan yang bersamaan, diantaranya yaitu di kampung Ambon dan di Sp10 Distrik Sidey, Manokwari.

“Kami adakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Tahun ini di dua tempat yaitu di Kampung Ambon Masjid Al-Muttaqin bekerjasama dengan Polres Manokwari dengan mengadakan lomba Adzan dan Tartil, dan di Sp10 Distrik Sidey Masjid Al Mujahidin Kami bekerjasama dengan DPLH ( Dompet Peduli Lentera Hati) dengan berbuka puasa 1000 Takjil dan KAMMI berbagi yaitu berbagi Mukenah dan kerudung kepada masyarakat yg membutuhkannya.” Minggu (3/6/18). Jelas Supadianto.

Tujuan Sanlat tersebut, kata Supadianto, agar anak-anak usia sekolah lebih mengenal Allah dan Rasul-Nya serta semakin memahami Islam, serta lebih menyayangi kedua orang tuanya. “Sasaran kami umumnya adalah anak-anak SD dan SMP. Ada sekitar 30 lebih anak-anak yang ikut di Masjid Kampung Ambon dan kurang lebih 50 Anak yang ikut dalam kegiatan ini di Sp10 Distrik Sidey ” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Manokwari Akbp Adam Erwindi SIK. MH mengatakan sangat mendukung kegiatan yang di lakukan.

“KAMMI yang telah bekerjasama dengan Polres Manokwari dalam kegiatan yang menyemarakan dibulan Ramadhan, semoga ini bisa bermanfaat dan dapat memacu semangat anak-anak dalam hal mengumandangkan adzan dan mengaji sebagai kader penerus islam kedepannya”. Harap Erwindi. (Redaksi).

Baca Juga :  Peringati Hari Raya Idul Adha, KNPI Papua Barat Sumbang 8 Ekor Sapi Kurban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here