Lakukan Pertandingan Gawang Mini, Kabid P2M BNN-P Papua Barat Ajak Anak Berprestasi Tanpa Aibon

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat, melakukan pertandingan gawang mini bagi anak-anak di lapangan Balai Latihan Kehutanan Manokwari, Sabtu (7/7/2018).
Pertandingan tersebut masuk dalam rangkaian kegiatan BNN-P Papua Barat menyambut Hari Anti Narkona Internasional (HANI) 12 Juli 2018 mendatang.
Mengusung tema Menyatukan dan Menggerakkan Seluruh Masyarakat Papua Barat yang Sehat Tanpa Narkoba, pertandingan itu diikuti oleh klub RDFT, Udopi, Solafit, Musabah, Arfan, Birjon, Kamasan dan Arab FC.
Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Papua Barat, drg. Indah Perwitasari
Kepala BNN-P melalui Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Papua Barat, drg. Indah Perwitasari kepada www.orideknews.com mengaku kegiatan sepakbola bagi anak-anak tersebut dilakukan pihaknya agar, anak-anak lebih fokus pada olahraga.
“Kiranya usaha kami ini merupakan pintu gerbang untuk mengajak anak-anak yang selama ini memakai aibon, mari sama-sama ayo kita bikin grup-grup di Papua Barat ini, sehingga tidak lagi kita memakai aibon tetapi kita berprestasi tanpa aibon,” jelas drg. Indah.
Dengan melakukan kegiatan kecil seperti itu pada anak-anak, kata drg. Indah hal itu dijadikan gerbang oleh pemerintah daerah agar perhatikan anak-anak untuk kegiatan yang lebih positif.
“Bola, bulu tangkis, dayung supaya ada prestasi kedepannya karena mohon diingat bahwa aibon itu adalah pintu gerbang dimana masuk ke ganja, kalau sudah begitu bagaimana anak-anak bisa jadi pemimpin 10 tahun mendatang,” Bebernya.
Ia juga meminta kepada Pemerintah daerah agar memperhatikan anak-anak pemakai aibon dengan melakukan kegiatan positif seperti olahraga.
Pertandingan gawang mini tersebut pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada pelaksanaan puncak HANI di Kantor Gubenur Provinsi Papua Barat.(RED/ON)
Baca Juga :  Operasi Zebra 2019: Masyarakat Papua Barat Dihimbau Taati Peraturan Lalu Lintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here