Lantik Pengurus DPC Perindo Manokwari Barat, Bonepay: Kenali Caleg, Sehingga Tidak Terkesan Pilih Kucing dalam Karung

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Marinus Bonepay, pada Sabtu, (13/10/2018) melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Manokwari Barat di Sekretariat DPC di Amban Manokwari.
Pengurus yang dilantik yakni ketua DPC, Amos Jefri Karet, wakil, Nicolas Mandacan, bendahara, Irene Krimadi, anggota, Ester Madacan dan Paulus Sagisolo.
Saat pelantikan pengurus DPC, Bonepay mengatakan dengan adanya sekretariat DPC Perindo Manokwari Barat, warga Manokwari khususnya di Amban bisa benar-benar pada tanggal 17 April 2019 mendatang benar-benar memilih sosok yang bisa mendengar dan mengetahui aspirasi rakyat kecil.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Marinus Bonepay. Foto:RED/ON
“ 5 tahun yang lalu semua rakyat pasti sudah mengeluh bicara A bicara B, maka pada tahun 2019 mendatang harus memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukan, tidak boleh ada keluhan 5 tahun yang akan datang. Kalau masih pilih yang sama lagi, terus mau salahkan siapa? Bapa sendiri yang pilih toh?,” ujar Bonepay dengan nada tanya.
Untuk itu, kata Bonepay warga harus membuat perubahan dengan memilih siapa yang benar-benar dipercaya untuk melakukan perubahan. “Jangan kemudian nanti berteriak lagi, bikin apa? Yah.. itu asli bapa ibu yang pilih dia toh. Dia (caleg) tidak datang duduk disana sendiri, makanya tahun 2019 pilih yang baru, yang menurut bapa dia bisa lakukan sesuatu,” ucapnya.
Bonepay mengaku, partai Perindo tidak akan melakukan sesuatu yang sembunyi-sembunyi dan akan melakukan konsolidasi ke 12 kabupaten dan 1 kota se-Papua Barat yang telah dilakukan awal di Manokwari Selatan disusul Wondama, Manokwari dan akan dilakukan juga kabupaten lainnya.
“Besok saya akan ke Bintuni dan lewat laut akan ke Fakfak dan Kaimana kenapa? Saya ingin pastikan rakyat akan kenal siapa yang dia mau pilih sehingga terkesan kita tidak pilih kucing dalam karung, sehingga nanti sudah pilih baru tidak tahu dia siapa? Sehingga saya akan keliling sesuai kemampuan saya untuk memperkenalkan khusus caleg DPR RI kita, yang kalian harus kenal baru pilih,” tutur Bonepay.
Dengan memperkenalkan caleg dari Partai Perindo, kata Bonepay jika suatu saat ada permasalahan maka dirinya bertanggungjawab untuk menyampaikan pada caleg-caleg yang ada di Partai Perindo. “ Misalnya, kita (warga.red) mau ke pusat jadi tolong komunikasikan ke orang pusat, supaya kita bisa difasilitasi,” contoh Bonepay.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius Siep, SE melihat bahwa selama ini warga Amban dimanfaatkan karena tidak adanya Partai yang menghimpun pemuda pemudi untuk maju sebagai caleg.
“Saya kurang lebih 10 tahun di Amban jadi saya banyak melihat persoalan yang ada di teman-teman sekitar Amban yang ingin maju, sehingga dengan hadirnya Perindo saya coba hadir untuk bagaimana memberikan kepercayaan kepada teman-teman di wilayah Amban,” kata Siep.
Ia berharap warga Amban jangan salah memilih karena caleg Perindo baik Kabupaten, Provinsi dan Pusat adalah sosok-sosok yang mempunyai intelektual tinggi dan dapat dipercayakan untuk menjawab aspirasi warga Amban.
“Orang bilang apa, satu detik mempengaruhi lima tahun mendatang, sehingga sekali lagi warga jangan salah memilih. Dipartai Perindo tidak ada mundur, kita tetap maju untuk menang sehingga, ada keluarga di dapil 1, 2 menyuarakan agar Perindo menang, hanya itu saja Perindo harus menang di Papua Barat,” ungkap Siep dan meminta doa restu pada warga Amban.
Sementara itu, Ketua DPC Amos Jefri Karet, menegaskan pada pemilihan tahun 2019 mendatang pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan caleg-caleg partai Perindo sehingga masyarakat Amban jika memiliki usulan atau persoalan terkait caleg ia siap menampung aspirasi.
“Warga Amban silahkan, ini sekretariat kami dan ingat Partai Perindo ini hadir untuk kita, sehingga kedepan ada kita warga Amban yang mau maju jangan jauh-jauh ada partai Perindo ini,” beber Jefri Karet seraya berharap dukungan penuh warga Manokwari Barat terhadap caleg Partai Perindo.
Acara pelantikan pengurus DPC dihadiri puluhan warga Amban dan  dimeriahkan oleh grup Band lokal dari Antropologi Unipa. (RED/ON)
Baca Juga :  drh. Purwanta Nahkodai Polbangtan Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here