Lauching Perdana Pertamax Wilayah VIII Region III di SPBU Sowi-Manokwari

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 83.983.02 Codo Irman Jaya yang terletak di Jalan Sowi IV Distrik Manokwari Selatan, menjadi tempat launching perdana pertamax di wilayah VIII region III Manokwari, Rabu 17 Oktober 2018.
Penjualan perdana diregion III Manokwari ini, direspons positif masyarakat pengguna bahan bakar. Salah satunya, karena jenis BBM ini termasuk Bahan Bakar Khusus (BBK) yang memiliki mutu tinggi.
Selain dengan RON 92, pertamax  juga dilengkapi dengan teknologi formula ecosave yang terbaik dalam perawatan mesin, serta kesempurnaan performa mesin kendaraan, tarikan enteng, lincah bermanuver dan mudah mencapai top speed ditambah dengan kondisi geografis yang ada di Manokwari.
Sales Representatif Pertamina, Arthur Kemal Pamungkas menjelaskan, launching pertamax sebenarnya secara Nasional sudah dilakukan. Hadirnya BBM jenis pertamax menjadi yang pertama dan satu satunya yang ada di Papua Barat saat ini.
Pertamina berupaya untuk menyediakan kebutuhan kendaraan masyarakat yang membutuhkan bahan bakar beroktan tinggi.
“Nah, untuk di wilayah III Manokwari kita mendapatkan kesempatan untuk launching hari ini di SPBU Codo Irman Jaya.
Kedepan, kita akan terus menambah luas penjualan tadi sudah dilakukan launching untuk perdana di wilayah manokwari, Pertamax  ini memiliki kualitas dengan memiliki formula ecosave, Sedangkan  dengan harga kami jual Rp,10.600/liternya,” terangnya.
Sementara itu Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo mengungkapkan bahwa jenis bbm ini sangat ramah dengan lingkungan di tambah dengan kondisi geografis yang ada di Manokwari oleh sebab itu dirinya bersyukur, karena pihak pertamina telah menghadirkan jenis BBM pertamax ini dan juga dapat menjadikan pilihan alternatif bagi masyarakat manokwari.
“Ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi warga Manokwari yang memiliki kendaraan mesih dengan membutuhkan pembakaran yang sangat sempurna, di tambah lagi sebagian warga manokwari ada yang telah memiliki kendaraan dengan  membutuhkan performa tinggi.
Seperti di ketahui BBM jenis Pertamax merupakan hasil inovasi Pertamina dalam menyediakan produk bahan bakar varian baru bagi kendaraan bermesin bensin, dengan octane number minimal 92, khususnya bagi kendaraan dengan teknologi Gasoline Direct Injection, Turbo Charger – Super Charger, dan High Compression.
Dengan kualitas lebih baik Pertamax diharapkan menjadi jawaban bagi konsumen yang ingin mendapatkan bahan bakar dengan akselerasi yang lebih cepat.
Keunggulan yang di miliki pertamax anrara lain dapat membersihkan mesin dengan pembakaran yang sempura serta tidak menghasilkan timbal yang buruk bagi hasil pembuangannya. (RR/ON)
Baca Juga :  Saham 10% Freeport Resmi Milik Pemda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here