Launching Imunisasi Massal Campak dan Rubella, Demas Ingatkan Investasi Mewujudkan Indonesia Sehat

0
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan
Orideknews.com, MANOKWARI – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan melakukan launching pencanangan Imunisasi Massal Campak dan Rubella, Selasa, (7/8/2018) di Puskesmas Sanggeng, Manokwari.
Dalam kesempatan itu, Ia mengatakan Imunisasi merupakan hak setiap anak dan Pemerintah wajib untuk memberikan imunisasi lengkap kepada setiap bayi dan anak.
“Hal ini tercantum dalam UU Kesehatan No.35 Tahun 2009 serta didukung oleh amanat UU Perlindungan Anak No.35 Tahun 2014, Imunisasi juga adalah salah satu program Nasional dan masuk kedalam standtar pelayanan minimal yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah daerah,” ucap Demas dalam sambutannya.
sehingga Demas mengajak warga Manokwari untuk terus melengkapi status imunisasi anak agar terhindar dari berbagai penyakit.
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati, Edi Budoyo.
“Kita harus berinvestasi dan berusaha keras mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, kuat dan produktif serta berdaya saing,” beber Demas.
Dirinya mengakui jika penerus bangsa (anak) sehat, bebas penyakit mempunyai asupan gisi yang baik, tumbuh dan besar dalam keluarga yang sehat maka sudah tentu hidupnya berkualitas.
” Program Imunisasi di Indonesia dan di kabupaten Manokwari saat ini telah memberikan perlindungan terhadap beberapa penyakit berbaya yaitu Tuberkulosisi Berat, Campak, Difteri, Batuk Rejan, Tetanus, Polio, Hepatitis B, Mengitis dan Pneumonia yang disebabkan oleh Haemofilus Influesnza Tipe B,” katanya.
Demas berkomitmen untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian Rubella/Congenital Rubella Syndrome (CSR) Pada Tahun 2020. (RED/ON)
Baca Juga :  Anaknya Diimunisasi, Bupati Target di Kabupaten Raja Ampat Imunisasi MR Capai 100%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here