Legislator Minta Kapolda dan Pangdam Segera Tuntaskan Masalah Penembakan di Puncak

0
Yonas Nusyi
Orideknews.com, JAYAPURA – Terkait dengan  kondisi Kamtibmas  di Papua  pasca Pilkada, baik Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di sejumlah kabupaten di Provinsi Papua, memdapat perhatian serius dari Anggota Komisi I DPR Papua bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM, Yonas Nussy.
Untuk itu, legsilator Papua ini mengharapkan, agar Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih bisa segera menuntaskan masalah penembakan di Puncak beberapa waktu lalu dan dapat memastikan pelakunya dihukum setimpal dengan perbuatannya.
Apalagi, aparat keamanan sedang bertugas untuk mengamankan pilkada,  dan  niat mereka hanya untuk memastikan bagaimana tugasnya terlaksana dengan baik.
“Jadi kami mengharapkan dan mendorong kepolisian daerah Papua dan Kodam segera menuntaskan siapa pelaku,” kata Yonas Nusyi ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (03/07/2018).
Bahkan, Anggota DPRP dari perwakilan adat  ini meminta, siapa pun pelaku yang sebenarnya harus diperlihatkan,  agar publik tahu, karena pesta demokrasi diwarnai hal tak bertanggung jawab.
Namun, ia  yakin Polda dan Kodam dapat mengungkap kejahatan ini, dan menemukan pelakunya agar mendapat hukuman yang setimpal pula.
Pada kesempatan ini. Pihak DPR Papua juga menyatakan turut berduka dengan adanya korban penembakan itu.
“Kami dukung penuh Polda dan Kodam memastikan keamanan dari semua pelosok agar jangan ada gangguan yang dapat menggangu stabilitas daerah,” tandsnya.
Ia juga mengimbau, agar semua masyarakat tetap tenang tidak melakukan pergerakan yang berpotensi konflik dimasa penghitungan suara pilgub kini.
Nussy menambahkan, biarkan KPU menyelesaikan tugasnya merekap semua suara dan memplenokannya sesuai jadwal.
“Kami juga harap pelaku penembakan segera  terungakap.  Tapi  kami apresiasi polisi dan TNI yang telah melakukan pengamanan pilkada,” ujar Nussy. (ABE/ON)
Baca Juga :  Pemprov PB Diminta Mediasi Masalah Bupati dan Wabup Raja Ampat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here