Lepas Calon Jamaah Haji, Bupati R4 : Lupakan Urusan Duniawi

0

Orideknews.com, Waisai – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati mengingatkan pada 23 calon jamaah haji musim 1439H/2018 M agar fokus dan mengikuti seluruh rangkaian dalam ritual ibadah selama berada di Tanah Suci Mekkah.
Hal itu dikatakannya saat melepaskan calon jamaah haji di Gedung Wanita Syalom Syeben, Raja Ampat Jumat (6/7/2018).
“Selain itu, yang paling penting agar menjaga kesehatan disana agar ibadah dapat dilakukan dengan nyaman. Pengalaman saya, saya minta sementara lepaskan beban dan tanggungjawab duniawi, fokus pada rangkaian ibadah. Juga saya titip doa untuk kemajuan dan perkembangan kabupaten kita tercinta ini.” Ucap Umlati.
Pelepasan calon jamaah haji hadir dihadiri kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Raja Ampat, Munir Tahir dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Raja Ampat, Abu Bakar Loji.
Informasi yang diperoleh, dari jumlah keseluruhan 23 calon jamaah haji, 22 orang haji regular 1 haji lansia dimana, perempuan berjumlah 14 orang dan laki-laki berjumlah 9 orang dengan usia tertua berumur 85 tahun dan termuda berumur 28 tahun.
Seluruh jamaah haji berasal dari kabupaten Raja Ampat, yakni; dari Waigeo selatan 9 orang, Waigeo Barat 1 orang, Waisai Kota 6 orang, Misool barat 1 orang, Misool Timur 2 orang, Misool Selatan 2 orang dan Salawati selatan 2 orang. Rombongan calon jamaah haji Raja Ampat masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 13 dan pada akhir bulan Juli, akan dilepas oleh Gubernur Papua Barat di Asrama Haji Makassar untuk menuju Madinah. (AR/ON).
Baca Juga :  Serahkan Sapi Kurban, Dandim 1801/Manokwari: Semangat Prajurit, Pantang Menyerah dan Rela Berkorban



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here