NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

PendidikanSTTP Manokwari

Mabidama Polbangtan Manokwari Bangun Pribadi Mahasiswa Disiplin dan Santun

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Sebanyak 122 orang mahasiswa baru mengikuti kegiatan Mabidama (masa bimbingan dasar mahasiswa) di Kampus Polbangtan Manokwari pada Senin (3/9/2018).
122 orang mahasiswa ini terbagi kedalam tiga program studi yaitu 53 orang jurusan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, 37 orang Jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan dan 32 orang Jurusan Teknologi Perkebunan.
Ketua STPP Manokwari Dr. drh. Maya Purwanti, MS saat diwawancarai mengatakan pada kegiatan Mabidama yang akan berlangsung selama lima hari kedepan pihaknya bekerjasama dengan beberapa pemateri diantaranya TNI, BNN, Dinas Kesehatan dan para tokoh agama.
Dengan kegiatan Mabidama ini mahasiswa diharapkan mampu beradaptasi dengan dunia kampus dan menjalani seluruh proses tahapan pembelajaran.
Sementara Ketua Panitia. Susan C. Labatar, S.Pt. M.Si saat membacakan laporan menyebutkan, kegiatan mabidama merupakan serangkaian penerimaan seleksi mahasiswa baru Polbangtan Manokwari yang dinyatakan lulus.
“Tujuan Mabidama adalah pembinaan kedisplinan bagi mahasiswa baru.” Ujarnya.
Disebutkan, Mabidama merupakan kegiatan untuk memperkenalkan Polbangtan secara lebih mendalam dan membentuk perilaku yang disiplin.
“Para mahasiswa nantinya akan diasramakan jadi harus memiliki sikap mental dan karakter yang baik. Mahasiswa juga harus tahu bahwa Polbangtan berbeda dengan perguruan tinggi yang lain,” kata dia.
Susan juga mengatakan melalui Mabidama, mahasiswa diharapkan menjadi pribadi yang berkualitas, bisa menempatkan diri dan beradaptasi serta tetap menjaga sopan santun. (RR/ON).

Related posts
ManokwariPapua BaratPendidikanReligi

Wagub Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat. Berbagai dukungan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanReligi

KAHMI Manokwari akan Gelar Musda II Februari Mendatang

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dalam waktu dekat. Koordinator caretaker Majelis… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: