Mabidama Polbangtan Manokwari Bangun Pribadi Mahasiswa Disiplin dan Santun

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Sebanyak 122 orang mahasiswa baru mengikuti kegiatan Mabidama (masa bimbingan dasar mahasiswa) di Kampus Polbangtan Manokwari pada Senin (3/9/2018).
122 orang mahasiswa ini terbagi kedalam tiga program studi yaitu 53 orang jurusan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, 37 orang Jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan dan 32 orang Jurusan Teknologi Perkebunan.
Ketua STPP Manokwari Dr. drh. Maya Purwanti, MS saat diwawancarai mengatakan pada kegiatan Mabidama yang akan berlangsung selama lima hari kedepan pihaknya bekerjasama dengan beberapa pemateri diantaranya TNI, BNN, Dinas Kesehatan dan para tokoh agama.
Dengan kegiatan Mabidama ini mahasiswa diharapkan mampu beradaptasi dengan dunia kampus dan menjalani seluruh proses tahapan pembelajaran.
Sementara Ketua Panitia. Susan C. Labatar, S.Pt. M.Si saat membacakan laporan menyebutkan, kegiatan mabidama merupakan serangkaian penerimaan seleksi mahasiswa baru Polbangtan Manokwari yang dinyatakan lulus.
“Tujuan Mabidama adalah pembinaan kedisplinan bagi mahasiswa baru.” Ujarnya.
Disebutkan, Mabidama merupakan kegiatan untuk memperkenalkan Polbangtan secara lebih mendalam dan membentuk perilaku yang disiplin.
“Para mahasiswa nantinya akan diasramakan jadi harus memiliki sikap mental dan karakter yang baik. Mahasiswa juga harus tahu bahwa Polbangtan berbeda dengan perguruan tinggi yang lain,” kata dia.
Susan juga mengatakan melalui Mabidama, mahasiswa diharapkan menjadi pribadi yang berkualitas, bisa menempatkan diri dan beradaptasi serta tetap menjaga sopan santun. (RR/ON).
Baca Juga :  Bermodal Rp.15 Juta dari Program PWMP, Kini USB Dilirik Investor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here