Mahasiswa PKL I Polbangtan Manokwari Gali Ilmu di Yogyakarta

0
Orideknews.com, MANOKWARI- Untuk memberi bekal dan pengalaman kepada mahasiswa dibidang Agribisnis yang meliputi aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap.
Politeknik Pengembangan Pertanian (Polbangtan) Manokwari memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk menggali ilmu di Yogyakarta.
Berjumlah 72 orang dari 2 program studi yakni 38 mahasiswa dari penyuluhan pertanian berkelanjutan dan 34 mahasiswa penyuluhan peternakan dan kesejahteraan hewan.
Mahasiswa PKL I Agribisnis tersebut merupakan mahasiswa semester IV Polbangtan Manokwari yang dipusatkan di Provinsi Yogyakarta, dan tersebar di empat kabupaten yakni Kabupaten Sleman, kabupaten Bantul, kabupaten Gunung Kidul, dan kabupaten Kulon Progo. Lokasi PKL diantaranya BPP, P4S dan Taman Teknologi Pertanian.
Kegiatan PKL I Agribisnis dilaksanakan selama 20 hari, kemudian dilanjutkan pendampingan optimalisasi pemanfaatan alsintan selama 10 hari di masing-masing kabupaten tersebut.
Kedatangan mahasiswa PKL I ( Magang) Agribisnis di Kabupaten Gunung Kidul diterima  oleh Ir. Astuti Adyastuti. M.Si, selaku Sekretaris dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunung Kidul.
Kedatangan rombongan mahasiswa disambut dengan baik dan diharapkan mahasiswa dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya yang dapat bermanfaat bagi khalayak luas.
“Semoga mahasiswa dapat menimba ilmu yang ada dilokasi PKL sebanyak-banyaknya. Sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya dan dapat mengaplikasikan di Manokwari atau tempat tinggal mahasiswa, dan menjadi seorang wirausahawan muda di bidang pertanian atau peternakan.” Kata Astuti
Senada dikatakan Merry B. Sangka SP, selaku panitia PKL I agar mahasiswa tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, untuk belajar sebanyak-banyaknya, dan menjaga nama baik almamater Polbangtan Manokwari. (EY/ON)
Baca Juga :  Sam Herodian: Isotonik Kayu Akway Recommended

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here