Mahasiswa Polbangtan Manokwari Ini Optimis jadi Wirausaha Muda

0
Oktovia Tri Hardiayanti
Orideknews.com, MANOKWARI – Oktovia Tri Hardiayanti adalah salah satu mahasiswa Polbangtan Manokwari, yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan I (PKL) di Daerah Istimewa Yogkakarta (DIY) tepatnya di Taman Tekhnologi Pertanian (TTP) kabupaten Gunung Kidul.
Oktavia bersama 14 rekan mahasiswanya akan menjalani PKL atau magang agribisnis selama satu bulan. Suah berada sejak 5 Juli lalu di TPP Gunung Kidul, Oktavia mengaku mendapatkan pengelaman baru yakni bisa terlibat langsung mengolah susu kambing Etawa menjadi produk yang diminati banyak orang.
Mahasiswa Jurusan Penyuluh Peternakan ini mengaku banyak hal yang sudah dilakukan selama berada di TPP Gunung Kidul seperti pengolahan susu kambing Etawa, yang diolah menjadi susu putih, susu cokelat, dodol cokelat, permen cokelat dan masih banyak lagi.
“Kita disini banyak diajarkan banyak hal terutama pengolahan susu kambing etawa, yang bisa diolah menjadi susu kambing etawa putih, cokelat, permen dan masih banyak lagi.” Ujarnya
Setalah mendapatkan ilmu dan pengalaman baru di TTP, mahasiswa semester IV ini optimis bisa menjadi seorang wirausawa muda di bidang peternakan. “Setelah mengikuti PKL di TTP Gunung Kidul bisa menjadi seorang wirausaha muda dibidang peternakan.” Ucapnya.
Menurutnya, legiatan PKL tersebut melengkapi pengetahuannya dibidang peternakan, sesuai materi yang dia terima dibangku kuliah.
“Di Kampus kita sudah mendapatkan materi, disini kita menerapkan materi itu. Jadi sangat bermanfaat sekali menambah pengetahuan dan pengalaman bekerja langsung.” Tutupnya (RR/ON)
Baca Juga :  Polbangtan Manokwari Gelar Temu Wirausaha Muda Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here