Masa PKL 1 Agribisnis Berakhir, Mahasiswa Polbangtan Manokwari Lanjutkan Pendampingan di Kabupaten Kulon Progo

0

 







Orideknews.com, MANOKWARI – Setelah menjalani masa praktek kerja lapangan 1 (PKL) magang agribisnis selama 20 hari di kabupaten Gunung Kidul, provinsi Daerah Istimewa Yogayakarta yang dilakukan Mahasiswa Polbangtan Manokwari telah berakhir.
Setelah menjalani PKL 1 Magang agribisnis di daerah tersebut, sebanyak 15 mahasiswa itu ditarik sercara resmi oleh ketua panitia H. La Hambui SP., MP., pada Jumat (20/7) yang dihadiri oleh kepala bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunung Kidul.
Setelah menyelesaikan PKL 1 Agribisnis di kabupaten Gunung Kidul, mahasiswa PKL tersebut akan berlanjut kegiatan pendampingan di kabupaten Kulon Progo.
Pada kesempatan tersebut, ketua panitia PKL 1 Agribisnis Polbangtan Manokwari, H. La Hambui SP., MP menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Gunung Kidul dengan memberikan cinderamata kepada Ir. Raharjo Yuwono, MM., kepala bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Raharjo pada kesempatan tersebut mengharapkan, mahasiswa magang tersrbut usai melakukan magang dibeberapa tampat di kabupaten Gunung Kidul dapat membawa ilmunya untuk diterapkan di Manokwari.
“Kita berharap semoga ilmu yang sudah didapat disini bisa dibawa ke Manokwari. Di temapt kerjanya, maupun berguna untuk mendampingi masyarakat. Semoga mahasiswa ini nantinya bisa menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing serta dapat membawa perubahan di bidang pertanian.” Harap dia. (RR/ON)
Baca Juga :  Soal Hak, Guru Kontrak Datangi Kantor Bupati Biak



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here