Melestarikan Budaya Papua, Sastra Unipa Lakukan Pagelaran Seni dan Budaya

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Guna mengekspresikan bakat-bakat seni dan Budaya Mahasiswa dan pemusik Papua. Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Papua (Unipa) Manokwari menggelar pagelaran Seni Budaya, Jumat (25/05/2018).

Pagelaran Seni Budaya tersebut, dilaksanakan di halaman Fakultas Sastra pukul 15.00 WIT dengan menampilkan seni puisi, orasi budaya, fulk song, tarian tradisional, modern dance, dan hip-hop musik.

Musa Ayorbaba, Wakil Dekan III Fakultas Sastra Unipa Manokwari dalam sambutannya mengatakan, pentas pagelaran seni budaya ini merupakan bagian dari menjaga atau melestarikan seni-budaya musik di Tanah Papua. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 40 dari berbagai gruop seni budaya di Tanah Papua selain dari Mahasiswa Sastra.

“Tapi juga, pentas pagelaran seni ini merupakan bagian pembinaa bidik misi. kita sdh melaksanakan beberpa kegiatan sebelumnya diantarnya lomba menulis ilmiah,”ujar Wakil Dekan III Sastra.

Menurutnya, kegiatan pagelaran ini sudah dilaksanakan dua kali dan cukup banyak mendapat antusias dari semua mahasiswa. Bahkan, para pemusik dan seniman budaya dari beberapa daerah di luar Manokwari.

“Ini merupakan wadah dimana mahasiswa bisa berekspresi dan menyampaikan rasa yang terpendam atau estetika. Seni juga bagian dari identitas diri,” Tutup Musa Ayorbaba. (FRE/ON).

Baca Juga :  Insos Maryen, Finalis Miss Indonesia 2018 Perwakilan Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here