Mengenal drh. Purwanta, M.Kes, Direktur Baru Polbangtan Manokwari

0
Orideknews.com, MANOKWARI – drh. Purwanta, M.Kes dipercayakan oleh Menteri Pertanian, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP untuk nakhodai Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari. Ini sesuai Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 781/Kpts/KP.230/11/2018 tanggal 9 November 2018 tentang Pengangkatan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian.
Purwanta dilantik menggantikan Dr.drh Maya Purwanti MS bersama 6 direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta (12/11) oleh Menteri Pertanian.
Sesuai penelurusan dari www.orideknews.com, suami dari Handayani Aprilisa ini pernah menempuh pendidikan Dokter Hewan di Universitas Gajah Mada pada tahun 1998 dan Magister Biomedik di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2009.
drh. Purwanta, M.Kes
Pria kelahiran Prambanan Klaten tahun 1974 ini juga merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara pasangan Alm. Slamet Hadimulyono dan Alm. Wartini.
Sosok ayah Najwa Salsabila dan Dimas Wicakso Sadewa ini mulai karirnya sebagai PNS sejak Desember 2003 hingga saat ini, telah menduduki jabatan Lektor Kepala. Pada awal karir dosen tahun 2005 dipercaya sebagai Kepala Laboratorium Kesehatan Hewan dan Reproduksi dan Instalasi Ternak Besar serta Unggas.
Tahun 2010 Purwanta ditunjuk jadi pengelola dan inisiator terbentuknya Klinik Medika Satwa, dan pengelola Program Perkarantinaan Hewan tahun 2011-2013. Selanjutnya pada tahun 2014-2016 menjabat sebagai Kepala Unit Penjaminan Mutu dan sebelum dilantik sebagai Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta menjabat sebagai Wakil Ketua I bidang Akademik Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa sejak tahun 2016 hingga November 2018. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here