NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

ManokwariPendidikanSTTP Manokwari

Menuju Politeknik, Persiapan STPP Manokwari Sudah mencapai 50 persen

1 Mins read

Ketua STPP Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS

Orideknews.com, MANOKWARI- Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian (Kementan) tengah melakukan transformasi pendidikan, dalam bentuk perubahan kelembagaan dari Sekolah Tinggi menjadi Politeknik Pertanian.

Mempersiapkan hal itu, Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari terus berupaya untuk mempersiapkan pendirian Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan).

Ketua STPP Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS mengatakan, sejauh ini persiapan STPP Manokwari menuju Politeknik sudah mencapai 50 persen.

“Persiapan menuju Politeknik, dari fasilitas STPP sudah mencapai 40 persen, sedangkan administrasi sudah mencapai 50 persen.” Ujarnya Pada Selasa (27/3) usai menggelar workshop dokumen penjaminan mutu di Aula STPP Manokwari.

Untuk semakin memantapkan menuju Politeknik, Maya mengatakan, saat ini dia tengah melakukan perbaikan dokumen dengan memgundang Fasilitator Penjaminan mutu Kemenristek dikti.

“Dalam rangka persiapan transformasi kelembagaan dari STPP Manokwari menjadi Politeknik pembangunan pertanian (Polbangtan), kita harus menyempurnakan perangkat yang dimiliki salah satunya perbaikan penyusunan dokumen penjaminan mutu.” Tuturnya.

Maya mengaku sangat siap menuju Politeknik, karena saat ini STPP secara bertahap tengah memperbaiki sarana dan prasarana praktikum, seperti membangun laboratorium, dan lahan praktikum.

“Jadi nanti Politeknik sudah ditetapkan, perangkatnya sudah siap. Sehingga dalam waktu dua tahun nanti kita sudah bisa melangkah ke akreditasi. Karena semua serba baru termasuk program studi.” Ujarnya lagi.

Sementara kesiapan untuk SDM, STPP telanh mengutus dosen untuk menempuh studi jenjang S3 sebanyak 6 orang, dan 4 orang sedang menempuh S2.

“Beberapa staf yang punya kemampuan akademik baik, kita sekolahkan S2 untuk disiapkan menjadi dosen baru. Setidaknya, tahun 2020 sudah ada dosen S3.” Bebernya. (RED/ON)

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapua BaratSosial

GMNI Manokwari Galang Dana untuk Sulawesi

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Berawal dari bencana alam yang melanda Sulawesi, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manokwari, turun jalan untuk melakukan penggalangan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: