Meresmikan Rindam PB, Waran : Presiden Diwacanakan ke Manokwari Selatan

0
Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran.
Orideknews.com, RANSIKI – Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowi Dodo direncanakan berkunjung ke kabupaten Manokwari Selatan guna meresmikan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Papua Barat. Hal ini diungkapkan Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, di Pendopo Kantor Bupati Manokwari Selatan, Jum’at, (27/4/18).

“Kami sudah usulkan ke pak Menteri PPN dan Kepala Bappenas Republik Indonesia bahwa kalau bapak Presiden nanti melakukan kunjungan ke Papua Barat dan Papua, melalui trans Papua Barat dari Mansel hingga Nabire kami sisipkan bisa beliau meresmikan Rindam”. Ucap Waran.

Kunjungan untuk meresmikan Rindam tersebut, kata Waran, baru sebatas wacana dan masih menyesuaikan jadwal Presiden. “ kenapa kami ingin bapak Presiden yang meresmikan, karena ini terkait beberapa hal yang pertama menyangkut aset Pemda, karena asset pemda yang kami serahkan dan MoU dengan TNI dalam hal ini Pangdam XVIII Kasuari, sebesar seratus sekian miliar yang mana sesuai dengan regulasi UU Perbendaran bahwa kalau diatas seratus miliar berarti yang menyerahkan adalah Presiden”. Jelas Waran, usai melantik sejumlah pejabat di Kabupaten tersebut.

Waran mengakui untuk meresmikan Rindam minimal petinggi TNI, tetapi terkait dengan pendidikan militer di Papua Barat, khususnya di Kabupaten Manokwari Selatan, sehingga hal ini menjadi kebanggaan tersendiri jika diresmikan langsung oleh Presiden.

“Suatu motivasi bagi masyarakat Papua Barat khususnya adik-adik yang berminat untuk mengikuti pendidikan militer sehingga kalau bisa bapak yang hadir agar  memberikan dorongan juga bagi putra-putri asli Papua”. Tutur Waran seraya mengatakan kepastian kedatangan Presiden untuk meresmikan akan terus dilakukan koordinasi ke pihak istana. (RED/ON)

Baca Juga :  Terkait Beasiswa Jerman, Ombudsman Papua Barat Temui Kadis Pendidikan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here