Meski Tak Lolos Grand Final, Masyarakat Papua Bangga dan Terimakasih Untuk JOAN Idol

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Meski Joanita Wakum alias JOAN gagal lolos di Babak Spektakuler Show Top 3 Indonesia Idol 2018 Road to Grand Final, Senin (9/04/2018). Namun, tidak mengurangi dukungan dari Masyatarakat Papua.

Hal ini diperlihatkan di masyarakat Papua di Kabupaten Manokwari. Dimana, masyarakat menunjukkan antusias dan dukungan mereka melalui poling sms sebanyak 2503 dan melaksanakan dari nonton bareng (Nobar) di salah satu rumah makan di Manokwari.

Nobar yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Papua Barat bersama sejumlah lembaga masyarakat lainnya itu, tak hanya diantusias oleh para seni musik, namun menarik perhatian semua komponen pemuda di Manokwari.

“Nobar tersebut sebelum berlangsung, penyelenggaran Nobar bersama DPD KNPI Papua Barat mengawali dengan Forum Diskusi Group (FGD) dengan thema “Masa Depan Musik di Tanah Papua antara Harapan dan Realita,”ujar Sekretaris DPD KNPI Ppaua Barat, Jemi J. Liusanda usai Nobar, di Manokwari, semalam.

Jemi mengemukakan bahwa dalam Nobar tersebut tak hanya di hadiri sejumlah lembaga kemasyarakat, namun juga dihadiri sejumlah OKP Cipayung dan anak-anak muda pengemar JOAN di beberapa daerah di Tanah Papua.

Sementara, Koordinator J’Lovers JOAN di Papua Barat, Emal Rumwaropen menerangkan, FGD yang berangsung kurang lebih sejam itu, akan menghasilkan beberapa rekomendasi yang nantinya akan di tindaklanjuti oleh DPD KNPI.

“Intinya, KNPI akan mengakodir atau membawahi semua group band, musisi maupun seniman melalui bidang di KNPI untuk melakukan pembinaan berkelanjutan,”kata Emal Rumwaropen.

Kemudian, Emal Rumwaropen juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak maupun masyarakat di Tanah Papua yang telah memberikan bantuan maupun dukungan selama JOAN mengikuti Indonesia Idol 2018 sampai dengan memasuki babak 3 besar Indonesia Idol 2018.

Baca Juga :  Reses ke SMP Negeri 2 Manokwari, Erni Terima Sejumlah Aspirasi

“Kami bangga dan terima kasih atas doa dan dukungan kepada JOAN Idol untuk seluruh masyarakat Papua. Apapun hasilnya, Papua Bangga atas usahamu JOAN Idol,”tandasnya. (FRE/ON).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here